Ini Proyek Prestisius Harry Tanoesoedibjo

Hary Tanoesoedibjo, dirut Media Nusantara
Sumber :
  • www.daylife.com

VIVAnews - Perusahaan properti milik Harry Tanoesoedibjo, PT Global Land Development Tbk tengah menggarap proyek properti, khususnya terkait dengan MNC Group. Salah satunya pembangunan gedung pusat studio televisi di Indonesia, yang dibangun di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Ketiga studio televisi di Group MNC akan disatukan di Kebun Jeruk, Jakarta. Saat ini masih belum ada pembiayaan," ujar Komisaris Utama Global Land, Budi Rustanto, di sela perjanjian kredit sindikasi proyek pembangunan Gedung MNC Financial Center dengan PT Bank Jabar Banten Tbk di MNC Tower Jakarta, Jumat, 16 September 2011.

Menurut dia, proyek lainnya, yaitu gedung bagi media MNC Group akan disatukan di setiap provinsi.

Direktur Global Land Development, Daniel Yuwono, menambahkan, gedung lain dibangun di Kebon Sirih, bersebelahan dengan MNC Tower dan juga di Jalan Raya Perjuangan. Proyek-proyek Global Land itu senilai Rp1,4 triliun. Berikut rinciannya.

1. MNC Financial Center

MNC Financial Center dibangun dengan total biaya proyek senilai Rp248 miliar. Dari total biaya itu, sekitar Rp150 miliar dibiayai dari sindikasi Bank Jabar Banten. Proyek ini dibangun di atas tanah seluas 4.227 meter persegi dan akan memiliki 22 lantai serta dua basement dengan luas bangunan 24.406 meter persegi. Pada akhir Juni 2011 sudah dimulai pemasangan tiang pancang serta direncanakan selesai pada kuartal pertama 2013.

Ruangan kantor ini akan disewakan dengan peruntukan perusahaan investasi, sekuritas, asuransi, bank, dan lembaga keuangan lainnya dalam lingkungan MNC Group. Global Land telah menunjuk joint operation PT Solobakti Trading & Contractor dan PT Multibangun Adhitama Konstruksi Indonesia sebagai kontraktor utama pembangunan MNC Financial Center.

2. Gedung Sindo

Proyek yang dibangun di atas tanah seluas 1.064 meter persegi akan dibuat sebanyak delapan lantai dan luas bangunan adalah 4.749 meter persegi yang pada Mei 2011 sudah dimulai pembangunannya. Gedung ini akan ditempati oleh media cetak di bawah naungan MNC Group.

3. Gedung MNC News Center


Dibangun di atas tanah seluas 5.850 meter persegi dengan luas bangunan 59.387 meter persegi. Gedung ini direncanakan sebagai pusat pemberitaan yang terintegrasi di Jakarta Pusat dengan studio televisi di dalamnya.

4. Studio Televisi


Studio ini direncanakan mulai dibangun kurang dari satu bulan lagi untuk RCTI, Global TV, dan MNC TV di kawasan studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta dengan luas tanah dua kali dari studio yang ada saat ini. Dalam dua hingga tiga tahun mendatang studio ketiga stasiun televisi itu akan digabungkan. (art)

Dewas KPK Gelar Sidang Etik Nurul Ghufron 2 Mei terkait Dugaan Penyalahgunaan Wewenang
Neta L

Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan

Neta, pabrikan mobil listrik asal China, memperkenalkan empat model Neta L di pasar domestiknya. SUV berdesain modern ini menarik perhatian dengan teknologi canggih dan j

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024