Aksi Mencontek di Dunia Fashion

Nicki Minaj mengenakan busana dari kain 'puffball'
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAnews - Plagiarisme di dunia fashion bukan hal yang baru. Gaya unik yang mungkin sempat menjadi trademark seorang desainer atau seniman musik, bisa saja menjadi gaya berbusana bagi orang lain.

Lady Gaga disebut-sebut sebagai seorang penyanyi jenius yang dapat menyatukan seni musik dengan seni teater dan fashion. Namun, di balik kejeniusannya menggunakan busana-busana nyeleneh, banyak pihak mempertanyakan orisinalitas gaya yang ia punya.

Para pengamat fashion sempat menyebut bahwa gaya Lady Gaga menjiplak beberapa gaya artis. Seperti penyanyi pop, Róisin Murphy, Madonna, David Bowie, Kylie Minogue.

Kasus serupa juga dialami penyanyi nyentrik, Nicki Minaj. Ia dikabarkan mencuri desain kain seorang desainer muda berbakat. Seperti biasanya, penyanyi nyentrik ini terlihat mengenakan busana penuh warna. Alih-alih ingin menarik perhatian para penikmat fashion, penyanyi ini dituduh telah menjiplak rancangan seorang desainer muda.

Seperti dilansir dari Daily Mail, Jessica Roger, desainer berusia 21 tahun, mengatakan bahwa ia menangis setelah melihat foto artis hip-hop itu ketika menghadiri pagelaran busana  Carolina Herrera di New York Fashion Week, Senin lalu.

Jessica mengatakan pada fashionista.com bahwa ia telah memproduksi kain dengan rancangan serupa yang ia sebut dengan kain 'puffball'. Kain itu dibuat sejak tiga tahun silam di bawah merek Someday NewYorker.

Terlebih lagi, Roger mengaku bahwa dirinya telah didekati oleh tim penata rias Nicki Minaj. Ketika itu, ia sangat antusias untuk mengirimkan gambar-gambar rancangannya dengan harapan dapat menyediakan busana bagi penyanyi itu. Namun, hari demi hari ia tak mendengar kabar kelanjutan proyek tersebut.

"Ketika saya melihat fotonya, saya menangis. Saya bekerja keras untuk membangun karier saya sebagai desainer," ujarnya.

Rancangan bahan dari desainer muda ini memang telah dipergunakan oleh beberapa artis, distributor, dan majalah fashion seperti seperti Teen Vogue, Lady Gaga, dan Katy Perry.

Bahlil Bocorkan Isi Pembicaraan Jokowi dan Tony Blair: Energi Baru hingga IKN
Gunung Ruang di Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara, terpantau diselimuti awan kabut dari atas KM Bimasena yang digunakan oleh Tim Kantor SAR Manado mengevakuasi warga setempat, Rabu, 18 April 2024.

Badan Geologi: Potensi Tsunami Akibat Gunung Ruang Bisa Setinggi 25 Meter

PVMBG menyebutkan selama kurun waktu 24 jam terakhir sudah terjadi lima kali erupsi dengan ketinggian 1.800 meter hingga 3.000 meter dari puncak Gunung Ruang.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024