Medco Lanjutkan Produksi Migas di Libya

Kilang Medco Energi
Sumber :
  • Company Profile Medco Energi 2010

VIVAnews - PT Medco Energi International Tbk (MEDC) menargetkan Oktober mendatang kegiatan operasi di wilayah kerja Area 47 yang terletak di Libya kembali beroperasi. Mereka akan kembali melanjutkan tahap pengembangan dan pembuatan fasilitas produksi.

Direktur Utama Medco Lukman Mahfoedz mengatakan saat ini, Medco sedang membuka kembali kantor mereka yang terletak di Tripoli dan staf Medco yang berada di Tripoli sudah berjumlah 60 orang.

"Baru mulai buka kantor dan mereka sedang cek ke lapangan. Di lapangan, kita masih harus memanggil sub-kontraktor," ujar Lukman di Jakarta, Selasa 20 September 2011.

Lukman berharap, Oktober 2011 nanti sudah mulai beroperasi. Sebab, menurut laporan dari staf Medco di Libya, keamanan sudah membaik sehingga Medco akan mulai melakukan pembuatan fasilitas produksi. Targetnya sendiri tidak berubah dengan sempat tutupnya Medco di Libya.

"Kita kan belum produksi, tapi tahap eksplorasi sudah selesai sehingga kita lanjutkan dengan pengembangan. Jadi, targetnya masih sama yaitu produksi 2014 atau 2015 dengan produksi pertama sekitar 50 ribu barel di Area 47," katanya.

Di Festival Kuliner Ini, Bisa Icip 20 Jenis Soto Berbeda

Walaupun sempat terhenti, lanjut Lukman, tidak ada kenaikkan jumlah investasi. Berdasarkan kontrak Production Sharing Contract (PSC), untuk pengembangan menghabiskan investasi sebesar US$800 juta.

Ia menegaskan, tidak ada perubahan kontrak dengan pemerintah Libya walaupun saat ini pemerintah di negeri itu dalam masa transisi setelah tak lagi diperintah rezim Muammar Khadafi.

Kronologi Bos Tembaga di Boyolali Tewas Dibunuh
Suasana di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP). (foto ilustrasi)

Percakapan Terakhir Mahasiswa STIP dan Senior Sebelum Dianiaya

Polisi mengungkap motif penganiayaan terhadap Putu Satria Ananta Rustika (19), mahasiswa di Sekolah Ilmu Tinggi Pelayaran (STIP) Jakarta, hingga tewas dianiaya seniornya.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024