Busyro: Pemanggilan Banggar untuk Dua Kasus

Melchias Marcus Mekeng.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi sudah memanggil pimpinan Badan Anggaran DPR. KPK menegaskan pemanggilan ini bukan karena kecurigaan-kecurigaan yang meliputi Badan Anggaran.

"Kami memanggil bukan karena kecurigaan tapi untuk meminta penjelasan. Itu bermula dari dua kasus, Sesmenpora dan Kemenakertrans," kata Ketua KPK Busyro Muqoddas di gedung DPR, Jakarta, Selasa 20 September 2011.

Menurut Busyro, dirinya tidak bisa menyebutkan materi pemeriksaan empat pimpinan Badan Anggaran DPR itu. Karena proses pemeriksaan baru saja usai.

"Agar tidak main asumsi, kami undang Banggar untuk menjelaskan dan kami meminta masukan," kata mantan Ketua Komisi Yudisial ini.

Saat ini, empat pimpinan Badan Anggaran DPR sudah diperiksa penyidik KPK. Mereka yakni, Ketua Badan Anggaran Melchias Marcus Mekeng, dan tiga Wakil Ketua Badan Anggaran Mirwan Amir, Olly Dondokambey, dan Tamsil Linrung.

Usai pemeriksaan, Tamsil mengaku mengenal pria bernama Iskandar Pasojo alias Acos. Tamsil mengaku Acos merupakan teman lamanya, tetapi bukan stafnya.

"Kalau Pak Acos tidak saya pungkiri saya kenal baik, teman lama sejak tahun 80an sama-sama aktivis mahasiswa di Makassar tapi dia bukan staf." ujar Tamsil Linrung di Gedung KPK Jakarta. Selasa, 20 September 2011.

Acos yang diduga sebagai penghubung pihak Kemenakertrans dengan Banggar DPR dibenarkan Tamsil. Menurutnya Acos pernah meminta dirinya bertemu dengannya untuk membicarakan masalah tenaga kerja ke New Zealand dan beberapa persoalan lain. Meski begitu ia menyangkal membuat komitmen dengan Acos. (adi)

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang
Nyeri sendi

Nyeri-Pegal Usai Olahraga? Yuk Kenalan dengan DOMS

Setelah melalui sesi latihan olahraga yang intens, banyak dari kita mungkin mengalami sensasi tidak nyaman yang dikenal sebagai Delayed Onset Muscle Soreness atau DOMS. H

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024