Kasus Wisma Atlet

Dua Rekening Rosa Akan Diaktifkan Kembali

Mindo Rosalina Manulang
Sumber :
  • ANTARA/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi memerintahkan agar dua rekening milik terdakwa kasus suap pembangunan Wisma Atlet, Mindo Rosalina Manulang, yang diblokir penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi agar dibuka.

"Pemblokiran pada deposito jangka panjang, BCA dan BRI yang diblokir atas permintaan KPK dicabut," kata Hakim Anggota I Made Hendra ketika membacakan putusan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Selatan, Rabu, 21 September 2011.

Menurut majelis hakim, setelah dicermati bahwa dua rekening milik terdakwa tidak terindikasi berasal atau didapat dari hasil tindak pidana korupsi.  Di samping itu hakim menilai pemblokiran dua rekening terdakwa tidak memiliki relevansi atas kasus suap dalam proyek pembangunan wisma atlet di Palembang.

"Setelah mencermati fakta hukum. Tidak ada relevansinya pemblokiran rekening dengan perkara ini," kata dia.

Sebelumnya, Rosa sempat meminta agar rekeningnya di dua bank yang diblokir penyidik KPK dibuka kembali. Permintaan itu disampaikan Rosa di hadapan majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi.

Rosa mengatakan, selain berisi uang gajinya sebagai Direktur Pemasaran PT Anak Negeri, rekening Rosa di Bank Mandiri dan Bank BRI juga berisi dana bisnis keluarganya. Sejak rekening itu diblokir, bisnis keluarga Rosa terhenti.

Majelis Hakim yang diketuai Suwidya memvonis Rosa dengan hukuman 2,5 tahun penjara. Rosa juga diharuskan membayar denda Rp200 juta subsider enam bulan kurungan.

Hakim menyatakan Rosa terbukti bersalah karena memberikan suap kepada penyelenggara negara yakni Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Wafid Muharram dan anggota DPR Muhammad Nazaruddin. (eh)

Perlu Kementerian Khusus Urus Program Makan Siang dan Susu Gratis
Song Joong Ki

Pernah Jadi Kontroversi, Pose Song Joong Ki di Karpet Merah Baeksang Awards jadi Sorotan

Di antara selebriti yang membuat heboh di karpet merah adalah kehadiran Song Joong Ki. Aktor tersebut tampil necis dalam balutan setelan tuksedo hitam-putih.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024