Chairul Tanjung Ingin Kuasai Carrefour

Peningkatan Keuntungan Carrefour
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Chairul Tanjung, terobsesi untuk menjadi penguasa penuh perusahaan ritel terbesar di Indonesia, PT Carrefour Indonesia. Pemilik bisnis CT Corporation itu mengaku berminat untuk mengakuisisi saham Carrefour hingga 100 persen.

Tewasnya Siswa SMK di Nias Selatan Diduga Dipukul Kepala Sekolah

"Persentase maunya sebesar mungkin, kalau bisa 100 persen," kata Chairul Tanjung di gedung Lemhanas, Jakarta, Rabu, 21 September 2011.

Hingga saat ini, Chairul melanjutkan, pihaknya selalu menunggu pemilik saham Carrefour di Prancis untuk segera menjual sisa sahamnya sebesar 60 persen itu kepada CT Corporation.

"Kami kan sekarang baru punya 40 persen. Pokoknya kalau Prancis mau jual, kami mau beli. Kami paksa-paksa terus," ungkapnya.

Namun, Chairul menambahkan, dirinya tidak memberikan target waktu untuk akuisisi seluruh saham Carrefour tersebut. "Kami tidak pakai target, yang pasti kapan pun dia mau jual, kami beli," tuturnya.

CT Corporation melalui Trans Ritel telah mengakuisisi 40 persen saham perusahaan ritel terbesar di Tanah Air, PT Carrefour Indonesia. Dengan akusisi tersebut, Trans Ritel menjadi pemegang saham tunggal terbesar. Sementara itu, pemegang saham lainnya adalah Carrefour SA sebesar 39 persen, Carrefour Nederland BV (9,5 persen), dan Onesia BV (11,5 persen).

Hingga saat ini, Carrefour memiliki 82 gerai di seluruh Indonesia dengan target hingga akhir 2011 dapat bertambah menjadi 100 gerai. Sebelum lebaran lalu, Carrefour telah membuka dua gerai baru di Pasuruan dan Solo untuk lebih menjangkau pangsa pasar di daerah itu. (art)

Kondisi Celine Evangelista usai terjatuh saat sedang berkuda

Jatuh dari Kuda, Celine Evangelista Mimisan Hingga Sulit Gerakkan Tubuhnya

Diungkap oleh Celine Evangelista, dirinya masih tetap menggunakan baju berkuda lantaran tidak bisa berganti pakaian. Sebab, seluruh tubuhnya tidak bisa digerakkan.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024