2013, Garuda Indonesia Siap Terbang ke AS

Mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - PT Garuda Indonesia Tbk berencana membuka rute penerbangan dari Indonesia menuju Amerika Serikat paling cepat pada pertengahan 2013.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, mengaku saat ini, rencana rute penerbangan itu sejalan dengan pembelian pesawat Boeing 777 untuk perjalanan jarak jauh.

"Kami siapkan Boeing 777 dahulu. Kalau Boeing 777 sudah jalan, baru menuju ke sana (Amerika)," kata Emirsyah saat ditemui di Jakarta, Rabu 21 September 2011.

Menurut Emirsyah, pesawat Boeing 777 akan tiba di hanggar Garuda Indonesia pada pertengahan 2013. Sementara itu, untuk pengembangan rute ke Amerika Serikat, perseroan akan memanfaatkan jaringan SkyTeam Airline Alliance.

"Aliansi ini kan kami mengembangkan network tanpa harus men-deploy (mengerahkan) pesawat-pesawat," ujarnya.

Garuda Indonesia dalam dua tahun ke depan akan mendatangkan pesawat berbadan lebar, Boeing 777 untuk penerbangan jarak jauh sebanyak 10 unit.

Maskapai nasional itu pada 2012 juga akan bergabung secara penuh menjadi anggota SkyTeam. SkyTeam Alliance adalah aliansi maskapai penerbangan yang memiliki 13 anggota perusahaan penerbangan berbagai negara. (art)

Kunci Pelita Jaya Bekap Prawira Bandung dan Lolos Putaran Final BCL Asia
Ilustrasi pencegahan stunting

Jokowi: Indonesia Succeeded in Reducing Stunting Rate

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) stated that Indonesia successfully in reducing stunting rate to 21.5 percent by the end of 2023.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024