Busyro Minta Banggar DPR Jangan Mogok

Busyro Muqoddas
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Busyro Muqoddas meminta Badan Anggaran DPR tidak berhenti  membahas RAPBN 2012 sebagai protes setelah empat pimpinannya diperiksa KPK. Empat pimpinan diperiksa KPK terkait dugaan suap di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

"Tidak perlu diberhentikan (pembahasan anggaran). Itu harapan saya sebagai warga negara," kata Busyro di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis 22 September 2011.

Mantan Ketua Komisi Yudisial ini juga berharap fungsi anggaran dan pengawasan parlemen yang melekat di Banggar DPR berjalan kembali.

Terkait pemeriksaan empat pimpinan Banggar, Busyro mengaku tidak tahu substansi pertanyaan para penyidik KPK. Sampai saat ini, kata dia, penyidik belum menyerahkan laporan terkait pengusutan dugaan suap di Kemenakertrans.

Busyro menduga ada kesalahpahaman pimpinan Banggar dalam melihat upaya yang dilakukan KPK dalam mengungkap kasus Kemenakertrans. Menurut Busyro, pemeriksaan terhadap pimpinan Banggar bukan karena mereka bermasalah.  KPK hanya ingin melakukan klarifikasi kepada Banggar DPR mengenai keterangan yang didapat dari tersangka dalam kasus Kemenakertrans.

"Justru supaya Banggar DPR tidak menjadi sasaran fitnah. Kalau hanya sepihak kami mendengarkan pernyataan dari salah satu tersangka, oh uang ini mengalir ke Banggar sekian persen, itu kalau menurut hukum kan tidak boleh kami percaya secara sepihak. Apalagi menurut moralitas hukum." (umi)

Farhat Abbas Diperiksa Polisi Pekan Ini soal Laporan Penistaan Agama ke Pendeta Gilbert
VIVA Militer: Peltu Bambang

Luar Biasa, Prajurit TNI Ini Rela Rugi Rp20 Juta Sebulan Demi Tolong Petani Singkong yang Menderita

Peltu Bambang sedih lihat petani hidup menderita.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024