MS Hidayat: Menteri Itu Jabatan Politik

Pembukaaan IIMS 2011, MS. Hidayat
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Menteri Perindusterian MS Hidayat ikut menanggapi rencana perombakan kabinet (reshuffle), yang kabarnya akan digulirkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Hidayat menyatakan bahwa menteri adalah jabatan politik.

"Saya baru dengar (reshuffle) dari anda," kata Menperin usai menghadiri acara Halal Bihalal dan Peringatan Ulang Tahun Kadin Ke-43 di Jakarta Kamis malam, 22 September 2011.

Sebagai menteri, Hidayat mengatakan, harus siap bekerja dan melepas jabatan, kapan pun. Menurut dia, pemberhentian jabatan belum tentu karena profesionalitas, tetapi bisa jadi atas pertimbangan politik.

Dengan nada bercanda, Hidayat justru menanyakan apakah kabar reshuffle itu menyangkut dirinya atau tidak. "Kan tidak ada," ujar Hidayat, percaya diri.

Sebelumnya, Ketua Komite Ekonomi Nasional Chairul Tanjung yang mengaku telah berbicara langsung dengan Presiden SBY terkait reshuffle kabinet menyatakan pergantian tidak hanya pada kementerian, tetapi juga akan terjadi pada sejumlah pejabat di lingkungan lembaga-lembaga tinggi negara dan direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode
Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024