Sentuhan Tangan di Jins Belel

Koleksi Levi's
Sumber :
  • Dokumentasi Levi's

VIVAnews - Jins memang salah satu celana wajib punya, baik bagi wanita maupun pria. Warnanya yang netral, modelnya yang simpel, membuat Anda bisa dengan mudah memadukannya dengan berbagai model atasan.

Terkait warna dan aksen pada jins, banyak orang yang lebih memilih jins warna-warna kusam atau berkesan belel. Jika biasanya kesen belel ini didapatkan pada jins-jins lama, salah satu produsen jins, Levi's, mengandalkan sentuhan tangan atau exceptional craftsmanship.

Dalam proses pembuatan jins, Levi's tidak hanya menggunakan mesin. Tetapi, juga mengandalkan keterampilan tangan untuk menghasilkan detil produk. Hal ini membuat detil pada jins terlihat lebih natural, termasuk kerapian yang didapatkan dengan ketelitian tinggi

"Robekan di ujung celana, kantong, kerapihan di bagian dalam jins, efek garis atau whisker, merupakan sentuhan tangan. Ini membuat tiap produk kadang memiliki kekhasan sendiri," kata Finna Joe, Senior Men's Buyer Merchant Levi Strauss Indonesia, dalam acara kampanye Levi's 'Now is Our Time, Go Forth'.

Craftsmanship
ini juga membuat bagian dalam jins serapi bagian luarnya. Jika jins dibalik, Anda bisa melihat tingkat kerapian yang tinggi. Hal ini bukan sekedar hanya pertimbangan estetis tetapi juga kenyamanan pemakai.

"Bagian dalam yang tidak rapi, misalnya benang-benang yang tersisa, atau jahitan yang kasar akan berpengaruh pada tingkat kenyamanan pemakaian," kata Finna.

Ia juga menjelaskan untuk tampilan yang lebih halus musim Fall 2011 ini, Levi’s menggunakan beberapa teknik. Seperti, teknik dry stonewashing, yaitu pencucian dengan menggunakan batuan vulkanik. Ada juga penggabungan teknik 'resins and waxes', yang merupakan proses penyikatan untuk mendapatkan jins berkesan usang dengan warna yang nyata. (umi)

Bea Cukai Langsa Aceh Sita Onderdil Harley Davidson
Presiden Jokowi tinjau jalan rusak di Lampung naik mobil Indonesia 1

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo dan Gibran bakal berdinas di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Apakah pakai mobil dinas listrik nantinya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024