Polisi Periksa 17 Direktur RS di 30 Provinsi

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol. Anton Bachrul Alam
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Mabes Polri memeriksa 17 direktur rumah sakit umum maupun rujukan di seluruh Indonesia. Pemeriksaan ini terkait kasus dugaan korupsi pengadaan alat-alat kesehatan rumah sakit di Kementerian Kesehatan RI.

Pemeriksaan ini sejak tanggal 19 September 2011 hingga 29 September 2011 mendatang. "Sudah ada kurang lebih 7-8 orang. Para direktur rumah sakit sudah dimintai keterangan," kata Juru Bicara Polri, Inspektur Jenderal Anton Bachrul Alam, di Mabes Polri, Jumat 23 September 2011.

Anton menambahkan, pemeriksaan itu berkaitan dengan pengadaan barang dan masalah mutu para dokter spesialis. Pengadaan barang itu antara lain alat-alat operasi, mesin dan alat-alat laboratorium. "Nah ini sekarang masih dilakukan pemeriksaan dulu terhadap para saksi," kata dia.

Polisi juga belum menetapkan tersangka dalam kasus ini, karena harus memiliki bukti yang kuat dari hasil pemeriksaan itu. Selain itu, kerugian negara dari proyek senilai Rp400 miliar ini masih diaudit.

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

Sebelumnya, Polri mengaku telah menyelidiki kasus ini sejak tahun 2009 karena ada laporan Badan Pemeriksa Keuangan mengenai adanya laporan keuangan mencurigakan senilai Rp15 miliar di Kementerian Kesehatan.

Ivan Gunawan telah ikut proses pencoblosan Pemilu 2024 di Paris, Prancis

Terharu! Ivan Gunawan Resmikan Sebuah Masjid di Uganda, Ucapkan Rasa Syukur kepada Tuhan

Ivan Gunawan meresmikan sebuah masjid yang dia bangun di Uganda. Dalam unggahannya, ia terlihat berbaur bersama warga dan memotong tiga ekor sapi serta bagikan Al- Quran.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024