Pelaku Bom Gereja Solo Menyamar Jadi Jemaat

Suasana TKP Mapolresta Cirebon Paska Bom
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews – Gereja Kepunton di Jalan Arif Rahman Hakim, Solo, Jawa Tengah, menjelang siang ini diguncang oleh ledakan yang diduga sebagai aksi bom bunuh diri.

Akibat peristiwa ledakan tersebut, 1 orang tewas dan 7 lainnya mengalami luka parah. TV One melaporkan, salah satu korban yang diduga merupakan pelaku pemboman, sudah berhasil dievakuasi. Pelaku diduga menyamar sebagai jemaat di gereja tersebut.

Namun benar tidaknya pelaku menyamar sebagai jemaat gereja, maupun identitas pelaku, masih belum diketahui karena pihak kepolisian belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait peristiwa tersebut.

Saat ini, sejumlah ambulans sudah meluncur ke lokasi di Gereja Kepunton. “Memang ada bom bunuh diri di Solo. Belum ada korban dilarikan ke sini. Tapi ambulans kami sudah stand by di sana. Mungkin sekarang sedang dalam perjalanan,” kata Desi, petugas informasi RS Kasih Ibu, Minggu 25 September 2011.

Sejumlah petugas kepolisian pun saat ini sudah berdatangan ke lokasi pengeboman untuk melakukan evakuasi dan pengamanan. (adi)

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis
Cawapres sekaligus Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

Cak Imin menjelaskan bahwa pembubaran Timnas Amin akan dilakukan di rumah Anies Baswedan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024