Bom di Gereja Solo, Melkopolhukam Gelar Rapat

Menkopolhukam Djoko Suyanto kunjungi Hasan Tiro
Sumber :

VIVAnews – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto menggelar rapat pukul 14.00 siang ini, untuk membahas peristiwa pemboman di Gereja Bethel Injil Sepuluh (GBIS) Kepunton, Jebres, Solo, yang terjadi tiga jam sebelumnya, sekitar pukul 11.00 WIB.

“Apapun alasannya, tindakan itu tidak bisa dibenarkan,” kata Djoko di Jakarta, Minggu, 25 September 2011. Ia menegaskan, aparat penegak hukum harus segera melacak dan menemukan pelaku pemboman beserta jaringannya.

Pemboman di Gereja Kepunton, Solo, mengakibatkan satu orang tewas. Korban tewas diduga merupakan pelaku ledakan. Ia disebut membawa bahan peledak di tubuhnya. Sebelum melakukan aksinya, ia sempat mondar-mandir di sekitar gereja.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menerima laporan soal ledakan bom bunuh diri tersebut. Ia mengutuk keras peristiwa itu, dan menyebutnya sebagai tindakan pengecut.

“Presiden memerintahkan Kapolri dan jajaran kepolisian untuk segera melakukan penyelidikan di tempat kejadian, membantu para korban, dan mengamankan daerah sekitar kejadian di Solo,” kata Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha. (umi)

Sosok Jenderal Kopassus di Balik Operasi 20 Menit Rebut Homeyo dari Tangan OPM
Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie

Pemkot Tangsel Raih Opini WTP 12 Kali Berturut, Benyamin: Kami Selalu Bertekad Pertahankannya

Pencapaian Opini WTP Pemkot Tangsel ini yang ketiga di bawah kepemimpinan Wali Kota Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024