Hidangan Penutup Beraroma Parfum Terkenal

Chef Jordi Roca
Sumber :
  • Time.com

VIVAnews - Aroma parfum memang selalu menggoda dan menempel di ingatan. Hal ini menginspirasi seorang chef pastry asal Spanyol untuk mentransformasi aroma parfum menjadi sebuah hidangan penutup yang lezat.

Seperti dilansir Shine, adalah Chef Jordi Roca yang membuat serangkaian makanan penutup beraroma parfum-parfum terkenal. Roca mengungkapkan dia pertama kali membuat hidangan penutup semacam ini karena menyukai aroma parfum Eternity keluaran Calvin Klein. Aromanya merupakan perpaduan aroma jeruk mandarin granita, bunga jeruk gelée, kemangi, dan krim vanili.

Sampai saat ini Roca telah membuat 24 hidangan penutup beraroma parfum dan bisa dinikmati di Restoran Celler de Can Roca, di Spanyol. Dua di antara hidangan itu diberi nama Lancôme's Miracle dan Terre by Hermes.

Nuvol de LlimonaBukan hanya itu saja inovasi dari Roca. Ia juga membuat parfum yang aromanya mirip signature dessert atau hidangan penutup khas buatannya, Núvol de Llimona. Parfum ini merupakan campuran aroma krim susu, mentega cokelat, dan kue spons lemon.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

Untuk membuat parfum tersebut ia bekerja sama dengan peracik parfum asal Barcelona, AgustíVidal. Parfum yang dibanderol US$70 atau Rp629 ribu ini hanya dalam tiga minggu terjual 300 botol.

"Saya tidak memikirkan wanita tipe apa yang akan mengenakan parfum ini. Sebaliknya, saya mencoba untuk menangkap perasaan hangat dan kelembutan," katanya. (kd)

Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024