Langkah Semen Gresik Antisipasi Krisis

Pembangunan Apartemen
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - PT Semen Gresik Tbk menyatakan akan selalu berhati-hati dalam mengambil sikap saat perekonomian dunia bergejolak.

Safari Ramadan di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah 2.000 Paket Sembako

"Khususnya dalam hal investasi," kata Direktur Utama Semen Gresik, Dwi Soetjipto, saat konferensi pers di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Rabu 28 September 2011.

Dwi menyampaikan, ada tiga langkah yang akan dilakukan untuk mengantisipasi gejolak krisis global. Pertama, adalah peningkatan efisiensi, sehingga perseroan bisa memiliki daya saing yang kuat. Kedua, peningkatan daya saing di pasar. "Tentu harapannya meningkatkan revenue, sehingga kami tetap bisa pertahankan," ujar Dwi.

Sementara itu, yang ketiga adalah konsolidasi investasi. Konsolidasi penting, khususnya pada investasi perusahaan. "Kami semua tahu, saat ini pasar sedang bergejolak," ujarnya.

Mengenai kebutuhan valuta asing, Dwi yakin terhadap Bank Indonesia yang bisa menekan rupiah kembali ke nilai yang normal. "Melihat komitmen BI, kami percaya rupiah akan berada pada level itu, sehingga kami tidak khawatir," katanya. (art)

Yusril Ihza Mahendra dalam sidang lanjutan perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Yusril Sebut Gugatan 03 Buat Adegium 'Vox Populi Vox Dei' Kehilangan Makna

Menurut Yusril, rakyat sebagai pemilih di Pilpres 2024 menentukan sendiri pasangan 02 Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024