Badan Anggaran Memanas, Golkar Konsolidasi

Theo L Sambuaga
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Memanasnya persoalan menyangkut Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat membuat Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar mengumpulkan seluruh anggota Fraksi partai kedua terbesar ini. Kamis siang ini, 29 September 2011, seluruh anggota Fraksi diberi pengarahan oleh Wakil Ketua Umum Golkar Theo L. Sambuaga.

Theo menyampaikan instruksi DPP agar anggota Fraksi yang bertugas di Badan Anggaran terus melaksanakan tugas yang diembannya. 

"Jangan menunda-nunda proses pembahasan RAPBN 2012 ini bersama pemerintah sesuai mekanisme. Tidak ada istilah mogok kerja karena ini fungsi anggota Dewan," ujar Theo di ruang Fraksi Golkar DPR.

Theo juga meminta anggota Fraksi Golkar untuk memelopori hubungan kemitraan yang baik dengan pemerintah. Menurut dia, jika DPR memanggil pemerintah dan penegak hukum, itu adalah dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan DPR. "Harus saling menghormati," katanya.

Theo pun menegaskan kalau ada upaya penegak hukum memintai keterangan anggota Dewan, Golkar harus memelopori memberi keterangan apapun yang diperlukan. "Jangan menghindari hal tersebut. Buktikan kita warga negara yang baik. Aparat penegak hukum memeriksa anggotanya, bukan memeriksa institusinya, melainkan anggota sebagai pribadi-pribadi. Kami minta ini ditegaskan," katanya.

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini
PKS sambangi PKB malam ini

Usai Nasdem, Presiden PKS Ahmad Syaikhu Sambangi Cak Imin di Markas PKB

Elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tiba di kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Kamis 25 April 2024 malam

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024