Cerita di Balik Kisah Sukses 'The Raid'

Verdi Solaiman.
Sumber :
  • VIVAnews/Gestina Rachmawati

VIVAnews - Film 'The Raid' berhasil meraih penghargaan dalam ajang Festival Film Internasional Toronto beberapa waktu lalu. Film yang dibintangi Iko Uwais itu sukses merebut perhatian dan menuai pujian dari kritikus film dunia.

Meski tak ikut menyaksikan secara langsung di Toronto, namun salah satu pemain 'The Raid', Verdi Solaiman ikut merasa bangga.

"Dengar ceritanya dari teman-teman yang ikut ke sana, sampai 'ngiler'. Film kami mendapat penghargaan seperti itu. Sampai-sampai satu Toronto itu mengetaui Uwais," kata Verdi saat ditemui di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan.

Cerita kemenangan 'The Raid' tak bisa dilepaskan begitu saja dari tangan sang sutradara, Gareth Evans punya andil yang cukup besar dalam hal ini. Verdi lantas menceritakan bagaimana seorang Gareth mengarahkan pemainnya dalam film-film yang dia kerjakan.

"Kalau sama Gareth, syuting 1 scene itu bisa 5 hari, tapi begitu lihat cara kerjanya, dia benar-benar pakai hati. Bisa terbawa emosinya karena shot by shot, cara berceritanya juga sangat universal," ujar bintang yang juga bermain di film 'Simfoni Luar Biasa' ini.

Untuk sebuah film skala internasional, menurut Verdi, film 'The Raid' tergolong berbiaya minim.

"Gareth termasuk orang yang punya banyak trik untuk menyiasati hal itu," tambah Verdi Solaiman. (sj)

Labuan Bajo Siap Sambut Wisatawan! Temukan Peluang Baru di Webinar Outlook Kepariwisataan NTT
Ilustrasi Kelebihan dari Investasi Properti.

Beli Properti Bisa untuk Rumah Tinggal Sekaligus Investasi Jangka Panjang

Membeli properti, baik rumah atau pun tanah merupakan salah satu keputusan finansial terbesar dalam hidup seseorang dan memiliki potensi sebagai investasi jangka panjang

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024