Yunus: Saya Tak Minta Dukungan Jadi Ketua KPK

Ketua PPATK Yunus Husein
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews – Ketua Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan, Yunus Hussein, menyatakan dirinya tidak pernah meminta dukungan fraksi-fraksi di DPR untuk lolos menjadi pimpinan KPK.

Seperti diketahui, Komisi Hukum DPR hendak menggelar uji kepatutan dan kelayakan pimpinan KPK, di mana Yunus Hussein menjadi salah satu calon yang diajukan Panitia Seleksi Pimpinan KPK.

“Saya tidak pernah minta dukungan politik,” kata Yunus di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat 30 September 2011. Hari ini, Yunus dan dua calon pimpinan KPK lainnya, yaitu Bambang Widjojanto dan Andan Pandu Praja, menghadiri undangan Fraksi PPP di DPR untuk memaparkan visi dan misi sebagai calon pimpinan KPK periode berikutnya.

“Sekali lagi, kami tidak pernah minta dukungan. Kami hadir di DPR karena diundang,” tegas Yunus. Hal itu dibenarkan oleh Bambang. Dalam kesempatan itu, Bambang menuturkan hal-hal yang menurutnya harus dimiliki oleh pimpinan KPK. “Salah satunya harus persisten atau teguh,” ujar Bambang.

Ia mengatakan, dirinya memiliki kriteria yang satu itu. “Latar belakang saja advokat. Saya juga mengajar. Itu jadi kompetensi saya. Saya persisten dalam konteks itu,” tutur dia. (sj)

Jokowi Akui 90 Persen Bahan Produksi Farmasi Masih Impor
Nikita Mirzani

Masalah dengan Ajudannya Memanas, Nikita Mirzani Tetap Ucapkan Selamat ke Prabowo Subianto

Terpilihnya Prabowo Subianto sebagai Presiden dan Gibran Rakabuming sebagai Wakil Presiden RI disambut dengan penuh suka cita bangsa Indonesia. Termasuk Nikita Mirzani.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024