Wajib Dilakukan Sebelum Facial

facial
Sumber :
  • dok. Corbis

VIVAnews - Akhir pekan memangĀ  saat paling tepat untuk facial. Bukan hanya mempercantik kulit wajah tetapi juga membuat Anda lebih rileks.

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

Tetapi sebelum facial, ada hal perlu dilakukan agar hasilnya maksimal. Pertama, sebaiknya Anda datang dengan wajah tanpa riasan. Cukup kenakan pelembab yang mengandung sun protection formula (SPF). Dengan begitu Anda mempermudah terapis membersihkan wajah.

Lalu kedua, beritahu pada terapis apa jenis kulit Anda, juga krim yang biasa digunakan. Termasuk apakah kulit Anda sensitif terhadap jenis bahan kimia tertentu. Hal ini penting karena bahan yang digunakan untuk facial bisa jadi menimbulkan reaksi alergi pada kulit.

Jangan juga melakukan facial terlalu sering, terutama dengan bahan-bahan kimia. Menurut Harold Lancer, ahli kulit asal Beverly Hills, facial terlalu sering justru bisa merusak kulit.

"Terlalu banyak melakukan chemical peeling saat facial, bisa memicu peradangan pada kulit. Sebaiknya, konsultasi dengan dokter kulit jika memang akan melakukan facial dengan bahan kimia," kata Harold, seperti dikutip dari Shine.

Jika memang kulit Anda sensitif, dan tak sempat untuk berkonsultasi dengan dokter, lakukan saja facial dengan buah-buahan. Beberapa salon juga menyediakan perawatan facial buah yang hasilnya tak kalah dengan facial bahan kimia.

Ketiga, pastikan Anda minum cukup air putih sebelum facial. Hal ini agar kulit terhidrasi dengan baik. Fungsi utama facial adalah membersihkan kulit agar terlihat lebih bersinar dan segar. Dengan mencukupi kebutuhan cairan, setelah facial kulit wajah terhindar dari risiko kering dan terlihat makin cerah.

Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Duel Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U 23 benar-benar membuat jantungan suporter Timnas

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024