Zuckerberg Akui Online di Facebook Seharian

Laman Facebook Mark Zuckerberg
Sumber :

VIVAnews - Mark Zuckerberg sukses mengembangkan Facebook menjadi jejaring sosial nomor satu di dunia. Walau sejumlah jejaring sosial seperti Twitter dan Google+ terus membayangi, Facebook tetap tak ditinggalkan penggunanya. Bahkan Facebook terus berkembang dengan digunakan lebih dari 800 juta akun.

Namun, ada sejumlah keraguan kalau Mark Zuckerberg juga aktif menggunaan Facebook. Salah satu keraguan ini juga diungkap pengembang situs Awesm, Jeremiah Cohick. Awesm sendiri merupakan situs yang menganalisis sosial media.

Di akun Facebook-nya, Cohick meragukan Zuck aktif menggunakan Facebook. Bahkan, Cohick menganalogikan pendiri Facebook sebagai bandar narkoba.

Menurut Cohick, seperti bandar narkoba yang tidak memakai barang jualannya, Cohick meragukan Zuck online sepanjang hari. Karena sebagai seorang visioner, Zuck dinilai Cohick tidak mungkin idle (menganggur) seharian dalam keadaan online.

"In the same way drug dealers don't use the product they sell, I doubt Zuckerberg is on Facebook all day. Visionaries don't idle online," tulis Cohick di akun Facebook-nya.

Namun, kejutan bagi Cohick, karena Zuck mengomentari langsung status Facebook-nya. Jawaban Zuckerberg pun mengejutkan, karena dia mengaku menggunakan Facebook sepanjang hari.

"No, I really do use Facebook all day long," tulis Zuckerberg.

Komentar Zuck ini pun langsung menuai respon. Setidaknya, ada 1.732 orang yang meng-like komentar Zuck tersebut.

Tulisan Zuckerberg yang dikomentari status Cohick dinilai 'memanusiakan' pendiri Facebook, sebuah jejaring sosial yang dirintisnya saat masih kuliah di Harvard University. Saat itu, Zuckerberg mengembangkan Facebook sebagai jejaring sosial dengan bermula di kampusnya, bersama rekan di Harvard, Eduardo Saverin, Dustin Moskovits, dan Chris Hughes.

Sosok Mark Zuckerberg yang unik ini bahkan sampai ditampilkan dalam sebuah film, The Social Network. Zuck diperankan dengan sangat baik oleh Jesse Eisenberg, yang bahkan meraih nominasi Oscar tahun 2010. Dalam Social Network, setidaknya penonton bisa membayangkan proses dan perjuangan Zuck, hingga menjadikan Facebook menjadi situs dengan pengunjung terbanyak kedua di bawah Google, menurut data Alexa. | TechCrunch (umi)

Bukan Hanya Palestina, Ini 9 Negara yang Belum Diakui Keanggotannya oleh PBB
Calon anggota Paskibra Kabupaten Sukabumi dinyatakan meninggal dunia.

Kronologi Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Jalani Seleksi Paskibra

Seorang siswi SMA Negeri 1 Cisaat meninggal dunia saat mengikuti seleksi pasukan pengibar bendera (paskibra) tingkat Kabupaten Sukabumi 2024 di Kecamatan Palabuhanratu,

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024