Ungkapkan Perasaan dengan Riasan

Merias wajah, berdandan
Sumber :
  • Corbis

VIVAnews - Warna riasan yang saat ini Anda kenakan, sebenarnya bukan hanya berfungsi untuk mempercantik penampilan. Tetapi juga, 'berbicara' tentang bagaimana kondisi perasaan Anda.

Efek lainnya adalah bisa memengaruhi perasaan Anda. Seperti dilansir dari huffingtonpost.ca, menurut Paul Venoit, seorang pakar kecantikan, efek warna riasan begitu besar.

Hal ini tak lepas dari prinsip dalam psikologi warna. Yaitu warna dengan gelombang panjang atau warna hangat seperti merah, kuning dan oranye bisa membangkitkan perasaan. Sementara, warna dengan yang gelombang pendek atau warna dingin seperti biru, ungu dan hijau membuat efek menenangkan. 

Coba saja warna-warna berikut saat mengaplikasikan riasan. Dapatkan efeknya dan Anda bisa juga mengungkapkan perasaan dengan bermain warna riasan.

1. Eye shadow biru

Saat Anda ingin merasa lebih tenang atau sedang berperasaan melankolis, kenakan saja eyeshadow biru. Mata akan terlihat lebih dramatis dan sangat sesuai dengan perasaan.

2. Lipstik oranye atau cokelat kemerahan
Agar Anda makin bersemangan menjalani aktivitas,  kenakan saja lipstik warna hangat seperti oranye atau coklat kemerahan. Warna ini menunjukkan Anda siap menaklukan dunia.

3. Cat kuku warna cerah

Percantik kuku Anda dengan cat kuku warna cerah, seperti pink atau kuning. Warna ini bisa membangkitkan perasaan ceria dan mengurangi stres.

4. Eyeliner hijau

Untuk terlihat lebih cerah, tinggalkan dulu eyeliner hitam Anda. Cobalah tampil beda dengan mengenakan eyeline hijau, Anda pasti terlihat lebih segar.

Saat menemukan warna riasan yang pas dengan suasana hati, menurut Paul, Anda akan memancarkan energi positif. Termasuk membuka seluruh aura dan juga menularkannya pada orang-orang di sekitar Anda. Selamat mencoba! (eh)

Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan
Masjid Ibrahimi di Hebron

Israel Tutup Masjid Ibrahimi di Kota Hebron karena Dipakai Umat Yahudi untuk Paskah

Masjid Ibrahimi, salah satu situs paling suci dalam keyakinan umat Islam, kini ditutup bagi para penganutnya yang ingin beribadah. Keputusan ini diambil karena Israel.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024