November, RIM Siap Investasi di Indonesia

Kantor pusat RIM, produsen BlackBerry di Kanada
Sumber :
  • rim.com

VIVAnews - Pemerintah menyatakan, perusahaan pembuat smartphone pintar BlackBerry yakni Research In Motion (RIM) dalam waktu dekat akan melakukan investasi di Indonesia.

Rencananya, RIM akan menanam investasi pada bidang perangkat lunak atau software, membangun pusat penelitian, dan membangun institusi untuk mengembangkan aplikasi.

Menurut Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa, pihak RIM berharap pada November nanti, mereka dan pemerintah dapat menandatangani MoU.

"Dan RIM akan melibatkan beberapa universitas di Indonesia. Dan ini investasi nyata," ujar Hatta saat ditemui di kantor Menko Perekonomian, Jakarta, 3 Oktober 2011.

Terkait nilai investasi, lanjut Hatta, pihaknya belum membicarakan sampai tahap tersebut. “Nilai investasi akan terlihat saat pihak RIM datang membawa konsep pada bulan November nanti,” ucapnya.

Investasi software ini, tambah Hatta, bermanfaat bagi Indonesia, khususnya dalam pengembangan wirausaha bidang teknologi. "Menurut saya itu investasi besar," imbuhnya.

Rencananya, Hatta menjelaskan, pilihan lokasi untuk investasi tersebut antara Bandung atau Bali. “Tidak ada permintaan khusus dari pihak RIM berkaitan dengan rencana investasi ini,” ucapnya.

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina
Pemain Arsenal, Gabriel Magalhaes merayakan gol

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Bukayo Saka adalah salah satu pemain Arsenal yang kabarnya akan absen saat melawan Manchester City pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024