Bikin Film Horor, Harry Dagoe Dihujani Kritik

foto ilustrasi industri film
Sumber :

VIVAnews - Selama ini, nama Harry Dagoe dikenal sebagai sutradara yang melahirkan karya-karya bermutu hingga filmnya sering dilirik di berbagai festival film. Namun berbeda dengan karya-karya sebelumnya, kali ini dia justru menyutradarai film bergenre komedi berjudul 'Pocong Minta Kawin' bersama Chiska Doppert. Film itu dibintangi oleh Julia Perez dan Vicky Nitinegoro.

"Aku deg-degan setengah mati, dingin banget tanganku. Aku anggap ini proses berkarya. Mungkin ini film pertama saya yang berbeda dengan karakter saya sebelumnya," kata Harry Dagoe di Planet Hollywood, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin malam.

Menurut Harry, dia sudah melakukan uji coba terhadap 200 orang untuk menonton filmnya terlebih dulu, dan film itu berhasil membuat penontonnya tertawa. Berbeda dengan pemutaran di kalangan media, karya Harry kali ini sedikit menuai kritikan. Tapi sutradara yang pernah mendapat beasiswa belajar film dari Jepang itu tak gentar, dia justru mengucap terima kasih atas kritik pedas yang dialamatkan padanya.

"Oh begini rasanya orang marah-marah (padaku), ternyata orang cinta sama aku. Film tidak bisa memuaskan semua orang. Tapi (kritikan) itu akan menjadi masukan untuk next project saya," kata pria yang pernah menyutradarai 'Cinta Setaman' di tahun 2008 itu.

Lulusan IKJ jurusan Penyutradaraan Film itu mengatakan bahwa genre yang diambilnya kali ini, sedikit banyak adalah pengaruh dari masa mudanya. Dia termasuk penggemar karya-karya Sisworo Gautama Putra yang menyutradarai film yang diperankan Suzzana.

"Selain itu saya juga penggemar film komedi Warkop, Ateng, dan 'Saur Sepuh', saya pingin balik lagi ke akar saya. Saya rindu dengan akar Indonesia. Karena (belakangan) yang ditonton justru banyak ke film barat," ujar pria bernama lengkap Harry Dagoe Suharyadi itu.

Harry Dagoe pernah menyutradarai sebuah film pendek 'Happy Ending' yang kemudian mengangkat namanya dalam berbagai festival film pendek di Toronto, Singapore, Palm Springs, Tampere dan menerima penghargaan sebagai The Outstanding Short Film dari Pusan International Film Festival. Tahun 2000, Harry memproduksi dan menyutradarai sendiri film 'Pachinko & Everyone's Happy', sebuah film tentang keluarga urban di Tokyo. Film itu juga banyak menerima pujian dari pengamat film. Tak lama lagi dia juga akan memproduksi sebuah film berjudul 'Sunya'. (umi)

Top News: 5 Negara dengan Militer Terkuat, Pangdam XIII/Merdeka Rotasi 3 Pati dan 5 Pamen
Mahalini dan Rizky Febian

Segera Lepas Lajang, Sule Ngaku Mahalini Bakal Mualaf Jelang Akad Nikah dengan Rizky Febian

Dalam proses Mepamit itu, Mahalini terlihat tampil cantik dan menawadengan kebaya khas Bali. Begitu pun dengan Rizky Febian beserta Sule dan adik-adiknya yang mendampingi

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024