Bursa Saham Asia Rebound

Bursa saham di Seoul
Sumber :
  • REUTERS/ Lee Jae-Won

VIVAnews - Bursa Asia rebound pada Rabu 5 Oktober 2011 setelah terkoreksi cukup tajam selama beberapa hari terakhir. Keyakinan investor kembali pulih setelah para pemimpin Eropa meningkatkan upaya menghentikan persoalan utang yang membelit kawasan itu.

Reuters melaporkan, indeks Morgan Stanley Capital International (MSCI) yang terdiri atas saham-saham di Asia Pasifik kecuali Jepang naik 0,7 persen, setelah anjlok sehari sebelumnya. Sementara itu, indeks Nikkei cenderung datar.

Menteri keuangan Eropa sepakat melindungi bank-bank mereka sebagai keraguan apakah rencana paket bailout kedua untuk Yunani terlaksana.

Berita dari Eropa ini membantu memicu reli saham AS yang telah pulih setelah Ketua Federal Reserve Ben Bernanke berjanji mengeluarkan stimulus ekonomi jika diperlukan.

Sementara itu, minyak mentah Brent naik lebih dari US$2 pada Rabu pagi, didukung oleh penarikan stok minyak mentah AS dan komentar Bernanke. Euro yang lebih kuat terhadap dolar AS juga membantu mendorong emas naik satu persen.

Minyak mentah Brent untuk pengiriman November melonjak ke posisi tertinggi US$102,10 per barel, atau naik US$2,31 di perdagangan Asia. Selain itu, kontrak berjangka emas di AS melonjak satu persen ke posisi US$1.635 per ons pada Rabu. (art)

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan
Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsy saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin, 8 Mei 2023.

PKS Komitmen Bangun Indonesia bersama NasDem dan PKB hingga Sakaratul Maut

PKS berkomitmen membangun Indonesia bersama Partai NasDem dan PKB sampai sakaratul maut; tak ada kamus perpisahan untuk kepentingan bangsa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024