Eddy Betty dan Cinta Barunya

kolase warna-warni corak asiatik eddy betty
Sumber :
  • VIVAnews/Febry Abdinnah

VIVAnews - Mix don't match! Inilah filosofi rancangan Eddy Betty. "Fashion bukan sesuatu yang kaku dengan banyak pakem. Saat ini, bisa dengan gampang memadupadankan apa pun dan pakai apa pun. Justru akan membuat terlihat beda dan menjadi pusat perhatian," urai perancang kenamaan Indonesia ini.

Begitulah yang tampak dalam 'permainan' busana-busana batik rancangannya. Tak hanya menampilkan kesan formal, feminin, elegan, dan 'tua', tapi batik yang 'muda', playful, bahkan nyeleneh.

kolase warna-warni corak asiatik pria eddy bettyEddy menggabungkan berbagai macam motif batik Indonesia dengan inovasi motif, permainan warna, serta variasi cutting dan layer yang unik dalam koleksi terbaru ready to wear untuk second line Edbe (e-di-bi).

Ia membuat batik dengan proses yang tidak biasa, yaitu membatik dengan cara terbalik. Setelah proses batik dengan malam selesai, Eddy baru mencetak motif yang diinginkan. Ia juga sengaja menabrakkan dalam satu desain antara motif klasik Indonesia dengan motif baru seperti gambar mainan anak, boneka matryoshka, boneka Jepang, telur paskah, corak batik Afrika, atau  motif geometris.

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

"Eddy lagi jatuh cinta dengan batik, dan ingin memunculkan rasa cinta terhadap batik di hati anak-anak muda," ujarnya sebelum gelaran fashion show 'Love Is In The Air' di Hotel Mulia, Jakarta.

Selain batik, Edbe juga menampilkan koleksi black and white yang simpel dan chic. Di antaranya blus dengan desain asimetris, gaun bervolume, rok multiposisi, jumpsuit, kemeja lengan raglan, dan celana sarung (sarouel).

Ingin melihat koleksi Edbe lainnya? Klik di sini.

Cak Imin menerima silaturahmi politik DPP PKS ke kantor DPP PKB

PKB dan PKS Sepakati Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Khususnya di Jateng dan Jatim

PKS dan PKB menyepakati kerjasama politik untuk berkoalisi di Pilkada serentak 2024. PKS siap memenangkan calon di basis PKB, pun sebaliknya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024