Menteri BUMN Mustafa: Saya Belum Bisa Kerja

Menneg BUMN Mustafa AbuBakar
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Menteri Badan Usaha Milik Negara Mustafa Abubakar sudah kembali ke Jakarta setelah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Singapura. Mustafa diizinkan pulang, Rabu 5 Oktober kemarin.

Meski sudah pulang, saat ini Mustafa belum bisa kerja. Selain faktor kesehatan, dia pun belum mendapat surat keputusan dari Presiden, apakah sudah bisa bekerja kembali atau belum. "Saya menunggu arahan beliau (Presiden)," kata Mustafa saat berbincang melalui sambungan telepon dengan VIVAnews.com, Kamis, 6 Oktober 2011.

Karena itu, Mustafa melanjutkan ia akan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk melaporkan kondisi kesehatan dan kapan bisa bekerja kembali.

Berikut kutipan wawancara VIVAnews.com dengan Mustafa Abubakar:

Bagaimana kondisi Bapak saat ini?

Baik. Kondisinya sudah fit. Saat ini sedang latihan jalan-jalan. Sedikit refreshing. Rencananya nanti kontrol gigi.

Bagaimana dengan pekerjaan, apakah sudah bisa masuk kantor?
Belum. Saya belum bisa bekerja karena masih menunggu bertemu Presiden, Wapres, dan Menko (Perekonomian). Kami sudah kirim surat ke Pak Sudi (Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi), Pak Dipo (Sekretaris Kabinet Dipo Alam), Bu Ani (Ibu Negara Ani Yudhoyono), agar bisa bertemu dengan Presiden untuk melaporkan kondisi kesehatan dan kapan bisa mulai bekerja.

Jadi Bapak belum bisa ke kantor?
Belum. Cuma kan ada ad interim. Tunggu arahan dari beliau. Selama ini, saat Menteri BUMN kosong diisi ad interim. Saya terima kasih kepada ad interim, yang sudah menjalankan kementerian BUMN selama masa kosong.

Bagaimana dengan pengobatan Bapak, apakah sudah selesai?
Dua minggu lagi saya juga akan kontrol ke Singapura.

Mengenai pola makan, bagaimana Pak?
Tidak masalah. Cuma menghindari garam dan pedas saja.

Selasa 23 Agustus 2011 lalu,  Mustafa Abubakar harus dirawat di rumah sakit setelah mengalami sakit perut. Awalnya, Menteri BUMN dibawa ke RS MMC Kuningan, tapi kemudian dialihkan ke RS Medistra.

Dari hasil pemeriksaan dokter, diketahui Mustafa Abubakar mengalami penyumbatan pada saluran jantung, sehingga untuk sementara waktu membutuhkan istirahat total.

Sejak 3 September lalu, Mustafa Abubakar memutuskan untuk menjalani proses pemulihan di salah satu rumah sakit di Singapura. Pengalihan perawatan Menteri BUMN bukan karena penyakitnya memburuk, tetapi karena membutuhkan pengobatan yang lebih baik.

Selama perawatan itu, jabatan sementara menteri BUMN dipegang oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa. (umi)

Puncak Arus Balik, Banyak Pemudik Keletihan Pilih Tidur di Pelabuhan Bakauheni
Selebrasi gol Oxford United

Ganas, Oxford United Catat Rekor Kemenangan Terbesar

Oxford United tampil ganas saat menjamu Peterborough United dalam lanjutan League One, Sabtu 13 April 2024. Oxford menggasak Peterborough 5-0 di Kassan Stadium.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024