Akbar Faizal: Komite Etik KPK Kredibel

Akbar Faizal (Hanura)
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki

VIVAnews – Anggota DPR dari Fraksi Hanura, Akbar Faizal, mengaku puas dengan keputusan Komite Etik KPK yang membebaskan seluruh pimpinan KPK dari pelanggaran pidana maupun pelanggaran etika. Ia juga meminta semua pihak untuk tak meragukan Komite Etik KPK.

“Komite Etik KPK umumnya terdiri dari orang-orang yang kredibel dan berintegritas,” kata Akbar di sela-sela acara seminar internasional di Makassar, Kamis 6 Oktober 2011. Oleh karena itu, menurutnya, politisi maupun masyarakat harus menghargai keputusan Komite Etik KPK.

Akbar menegaskan, kepercayaannya kepada KPK tidak pernah goyah sedikit pun. Menurutnya, KPK adalah satu-satunya institusi yang bisa membawa Indonesia keluar dari praktek korupsi. “Siapa lagi yang bisa dipercaya saat ini, selain KPK?” kata dia.

Karena itu pula, Akbar menegaskan bahwa KPK masih dibutuhkan. “Banyak yang perlu dibenahi di internal KPK, tapi saya tidak sependapat dengan ide pembubaran KPK,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso juga mengatakan, dirinya menghormati keputusan Komite Etik KPK. “Saya menghomati keputusan apapun yang diambil oleh Komite Etik terhadap pimpinan KPK yang ada,” kata dia.

Anggota Komite Etik, Buya Syafii Maarif, pun meminta berbagai pihak untuk tidak mencari-cari kesalahan Komite Etik KPK. Menurutnya, proses yang berlangsung di Komite Etik sudah transparan. “Semua terbuka, tidak ada yang aneh. Yang dituduh menerima sogok tidak terbukti,” kata dia.

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali

(Laporan: RHA | Makassar, umi)

VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Yonif 305 Tengkorak Kostrad TNI

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Serah terima baru saja dilaksanakan di lapangan Sadelor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024