Suap Menakertrans, Menkeu Nonaktifkan 5 Staf

Menkeu Agus Martowardojo Diperiksa KPK Sebagai Saksi Kasus Menakertrans
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Menteri Keuangan Agus Martowardojo menegaskan bahwa Sindu Malik bukan merupakan pegawai di Kementerian Keuangan. Menteri Agus juga menyatakan terkait pengusutan kasus suap di Kemenakertrans, pihaknya sudah menonaktifkan 5 pegawainya.

"Jangan dikaitkan dengan Kemenkeu. Kami dukung penuh proses penegakan hukum," kata Agus Martowardojo di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis, 6 Oktober 2011.

Proses penegakkan hukum, kata Menkeu, serta inisiatif dan pelaksanaan tugas KPK sebagai tindak lanjutnya, sangat dihargai dan dihormati oleh Menkeu.

Selain itu, Menkeu mengatakan pada hari ini setidaknya ada lima pegawai di Kemenkeu yang dibebastugaskan untuk mengikuti proses investigasi lebih lanjut.

"Kami sampaikan paling tidak hari ini ada lima pegawai Kemenkeu yang kami bebastugaskan sementara, sebagai dasar untuk bisa dilakukan investigasi lebih dalam tentang kemungkinan adanya oknum di Kemenkeu yang terkait dengan pembocoran informasi," kata Agus Marto.

Sebelumnya, KPK memeriksa Agus sebagai saksi dalam kasus suap dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah Transmigrasi (PPIDT) di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Keren! Mbah Wahyuni, Pendaki Berusia 71 Tahun yang Sudah Taklukkan Banyak Gunung di Indonesia

Hingga saat ini, KPK baru menetapkan tiga tersangka dalam kasus suap senilai Rp1,5 miliar ini. Mereka adalah Dadong Irbarelawan (Kabag Perencanaan dan Evaluasi di Kemenakertrans), I Nyoman Suisanaya (Sesditjen Pembinaan Pembangunan Kawasan Transmigrasi/P2KT), dan Dharnawati (swasta/ pengusaha). (umi)

Kris Dayanti

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti

Meskipun telah menikah selama beberapa tahun, Kris Dayanti menegaskan pentingnya menjaga penampilan dan kebersihan diri di hadapan suami.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024