Buat Pizza Hanya 90 Detik

Mesin pembuat pizza 90 detik
Sumber :
  • nydailynews.com

VIVAnews - Biasanya, untuk membuat pizza dibutuhkan waktu minimal 30 menit. Namun, dengan sebuah mesin yang diciptakan oleh oleh tim dari New York Entrepreneur, pizza bisa dibuat hanya dengan memencet tombol dan matang dalam 90 detik.

Seperti dilansir dari NY Daily News, pelanggan bisa memilih tiga jenis pizza, yaitu white, cheese dan pepperoni pizza. Dengan jendela mesin yang transparan, proses pembuatan pizza jadi atraksi yang menarik. Proses pertama yaitu mesin akan menekan adonan berbentuk bola hingga membentuk lingkaran.

Lalu, dari semacam pipa akan keluar saus pizza. Adonan yang berbentuk lingkaran itu pun akan berputar secara otomatis, sehingga saus menempel merata. Setelah itu, dilakukan proses pemanggangan yang hanya butuh waktu 90 detik.

Selama proses ini, pelanggan bisa menikmati siaran dari televisi layar datar baik berupa tayangan hiburan maupun iklan. Saat pizza sudah matang, akan secara otomatis keluar dari mesin lengkap dengan kotak, cutter sekali pakai, dua bumbu tambahan dan tisu makan.

Mesin pembuat pizza dari bahan stainless steel masih dalam bentuk prototipe. Perusahaan pembuat mesin ini mengungkap masih dalam proses membuat lima mesin lagi untuk pengujian di pasaran. Nantinya, mesin akan dikembangkan untuk bisa membuat 150 pizza hanya dalam waktu 3,5 menit!

Kemnaker Berkomitmen Terus Tingkatkan Kinerja Layanan Publik Balai Besar K3 Jakarta
Bhayangkara FC vs Barito Putera

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Ada sejumlah pertandingan Liga 1 di antaranya Bhayangkara FC menghadapi Barito Putera hingga Dewa United berhadapan Madura United.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024