Hatta: Cegah Potensi Kerugian Negara Rp7,7 T

Hatta Rajasa
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa menyatakan potensi kerugian negara yang dinyatakan Badan Pemeriksa Keuangan sebesar Rp7,71 triliun harus dicegah agar tidak benar-benar menjadi kerugian.

"Itu baru potensi, makanya harus dibenahi. Jangan jadi potensi itu menjadi kerugian betul," kata Hatta Rajasa di Jakarta, Jumat, 7 Oktober 2011.

Namun, Hatta belum mau mengomentari temuan BPK berupa ketidakhematan, ketidakefisienan, dan ketidakefektifan yang mencapai 7.967 kasus senilai Rp18,96 triliun. "Saya tidak komentari dulu, laporan baru sampai ke dewan," ujarnya.

Ia juga menyatakan, nantinya DPR akan meneruskan temuan BPK tersebut melalui komisi-komisi dan akan meminta penjelasan dengan kementerian-kementerian terkait.

Hatta berjanji, akan menindalanjuti temuan BPK tersebut dengan menyurati kementerian-kementerian terkait.

Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Singgung Lahan 3 Ribu Hektare di Musrembang

Ia kembali menegaskan, potensi tersebut jangan menjadi kerugian buat negara. "Good governance (tata kelola yang baik), kuncinya," kata Hatta. (adi)

Ketua Kwarnas Pramuka Komjen Pol. (Purn) Budi Waseso

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah

Permendikbud No 12 Tahun 2024 yang menghapus Pramuka sebagai ekstrakurikuler wajib sekolah dicurigai merupakan upaya terselubung untuk melemahkan kepemimpinan Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024