Bursa Indonesia Menguat Kembali

Sejumlah pialang mengamati pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Indeks harga saham gabungan di Bursa Efek Indonesia berhasil berbalik arah atau rebound saat mengawali perdagangan hari ini, Senin, 10 Oktober 2011, setelah pada akhir pekan lalu bergerak negatif.

IHSG pada transaksi Senin dibuka menguat 4,01 poin atau 0,11 persen ke level 3.429,69. Bahkan, pada prapembukaan (pre-opening), indeks naik 65,68 poin atau 1,90 persen di posisi 3.508,78. Sedangkan pada Jumat akhir pekan lalu, IHSG melemah 17,42 poin atau 0,50 persen di level 3.425,68.

Mbah Muntahir dan Istri Berhaji setelah Bertahun-tahun Ngumpulin Duit Parkir

Menurut analis PT BNI Securities, Maxi Liesyaputra, katalis rebound IHSG pagi ini berasal dari berita positif komitmen pemimpin Jerman yang akan melindungi perbankan Eropa dari krisis utang setelah Fitch Rating menurunkan peringkat utang Italia dan Spanyol.

"Bursa regional Asia Pasifik pagi ini juga dibuka menguat signifikan, seperti Seoul Composite dan Strait Times. Sedangkan Nikkei, di pasar Tokyo libur," demikian dinyatakan dalam laporan riset yang diterima VIVAnews.com.

Maxi menambahkan, pergerakan harga logam di London Metal Exchange memberikan sentimen bervariasi. Harga emas mengalami kenaikan setelah pada Jumat lalu terkoreksi. Timah juga menguat signifikan, tetapi nikel terkoreksi tipis.

Sementara itu, harga minyak kembali naik. Sedangkan, nilai tukar rupiah stabil di posisi Rp8.995 per dolar AS pagi ini.

Prof. DR. Dr. Satyanegara Siap Jadikan FKPU Jababeka Sebagai Research Center Berkelas Dunia
Como berhasil sabet tiket promosi ke Serie A

Terpopuler: Tahun Teraneh di Sepakbola, Klub Orang Kaya Indonesia Promosi ke Serie A

Berita mengenai klub milik orang kaya Indonesia, Como 1907 yang berhasil promosi ke Serie A menjadi buruan pembaca VIVA Bola sepanjang Sabtu 11 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024