Studi: Wanita Makan Berlebih Saat Ada Teman

wanita makan siang
Sumber :
  • corbis

VIVAnews - Saat memesan menu makanan, perhatikan siapa orang yang menemani Anda. Sebuah penelitian menemukan, orang yang menemani Anda makan memengaruhi berapa banyak kalori yang Anda konsumsi.
 
Studi yang mengamati mahasiswa saat mereka melewatkan makan siang dan malam menunjukkan, wanita makan lebih banyak saat mereka bersama dengan teman wanita. Namun, mereka mengasup lebih sedikit makanan bila makan bersama pria. Sedangkan pria melakukan hal sebaliknya. Mereka akan menghabiskan makanan lebih banyak ketika berada di sekitar wanita daripada makan bersama orang dari jenis kelamin yang sama.

Prabowo Tak Hadir di Acara Halal Bihalal PKS, Ini Alasannya

Penulis utama studi ini, Molly Allen-O'Donnell adalah mahasiswa pascasarjana dari Universitas Pennsylvania. Dia menduga, makanan merupakan pembentuk opini dan dapat memengaruhi perilaku. Dalam penelitian ini, O'Donnell menemukan, wanita makan lebih sedikit agar tampil lebih feminin di depan lawan jenis. Sedangkan pria makan lebih banyak untuk meningkatkan persepsi maskulinitas mereka.

Ahli juga mencatat, wanita merasa lebih nyaman dan santai makan bersama teman wanita. Hal ini akan memengaruhi berapa banyak makanan yang mereka konsumsi.

Bagaimana dengan Anda?

Tokoh agama Papua

Tokoh Agama Papua: Jangan Ikut Ajakan Sesat Aksi Demo 1 Mei, Pihak Tidak Bertanggungjawab

Adapun aksi demonstrasi tersebut itu rencananya digelar di Jayapura pada 1 Mei yang diklaim sebagai Hari Aneksasi Papua ke dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024