Menteri Energi Terus Pantau Freeport

Darwin Zahedy Saleh
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral terus memantau situasi keamanan di PT Freeport Indonesia pasca tewasnya karyawan perusahaan tambang itu dalam demonstrasi di terminal Gorong-gorong, Timika, Papua, pagi tadi.

Menteri ESDM, Darwin Saleh telah melaporkan situasi terkini kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pagi tadi. "Sudah saya laporkan ke Bapak Presiden," kata Darwin di Jakarta, Senin 10 Oktober 2011.

Menurut Darwin, yang terjadi saat ini merupakan wewenang Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan beserta jajarannya. Ia menyatakan, aparat keamanan sudah menjalankan langkah-langkah yang diperlukan agar situasi kondusif. "Langkah-langkahnya sudah jalan," ujarnya.

Ia menyatakan, tugas Kementerian Energi hanya memastikan produksi PT Freeport tidak terganggu. Kementerian Energi juga terus memantau situasi dan kondisi Freeport dengan menugaskan staf ahli di Papua. (art)

Car Users Now Can Use the Bocimi Toll Road, PUPR Says
Arus Balik Lebaran 2023 Tol Cikampek Utama

Antisipasi Macet Horor, Menhub Imbau Pemudik Balik Lebih Awal

Puncak arus balik diprediksi pada Minggu lusa dan Senin, 15 April 2024. Pemudik yang balik dari jalur darat belum terskema sehingga dikhawatirkan macet parah.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024