Dua Calon Scoopy Killer Milik Yamaha

Yamaha Nozza
Sumber :
  • yamaha-motor.com

VIVAnews - Produsen motor Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI)  akan menelurkan sebuah motor matik bergaya klasik atau retro tahun depan.

Skutik ini digadang-gadang mampu 'menekan' gerak Honda Scoopy, yang memang telah lebih dulu hadir di pasar Indonesia. Seperti diketahui, segmen skutik retro style saat ini menjadi kuda hitam dalam peta pasar otomotif nasional.

Namun, hingga saat ini pihak YMKI masih menutup rapat informasi dan spesifikasi motor skutik tersebut. "Ya memang kita telah siapkan varian skutik baru bergaya retro di tahun 2012. Soal modelnya seperti apa, ya kita tunggu saja," ujar General Manager Community Yamaha, Eko Prabowo saat dihubungi VIVAnews.com, Senin malam 10 Oktober 2011.

Ditengarai skutik Yamaha yang akan lahir di Indonesia ini adalah Yamaha Fino. Skutik retro ini memang sudah terlebih dulu meluncur sejak 3 tahun lalu di Thailand. Selama ini  Yamaha Fino hanya bisa dibeli dari importir dengan harga jual sekitar Rp27 juta.

Tetapi, ada satu calon kandidat lainnya yang disebut-sebut juga akan dirilis di Indonesia, yakni Yamaha Nozza, yang sudah lebih dulu mengaspal di Vietnam.

Ternyata Ada 3 Tentara Wanita Malaysia yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Yamaha Nozza di Vietman bisa dibilang sukses merebut pasar di segmen skutik, Bahkan, motor yang berdesain anggun dan memadukan unsur stylish serta retro ini, banyak diminati kaum hawa.

Nozza menggendong mesin 4 tak satu silinder SOHC 113cc, yang telah dilengkapi dengan injeksi bahan bakar. Tenaganya diklaim mencapai 5,4 Kw setara dengan Yamaha Mio.

Beberapa fitur motor ini memang cocok untuk wanita. Seperti bagasi di bawah jok yang lega, yang dapat menyimpan helm. Kemudian, lingkar rodanya hanya 12 inci, sehingga memudahkan dalam berkendara.

Begitu juga dengan tanki bahan bakar yang kini ada di balik cover bodi depan. Lebih mudah isi bensin tanpa membuka jok dan turun dari motor. Harganya, di Vietnam dijual 31,9 VND atau setara Rp14 juta. (umi)

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Mulai Hari Ini, Prabowo Subianto Bakal Dikawal Paspampres

Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024