Meteor Hantam Atap Rumah Warga

Meteor
Sumber :
  • fullerton.edu

VIVAnewes - Setelah memperbaiki atap rumah yang bocor, keluarga Comette yang tinggal di Draveil, kawasan di sekitar selatan Paris, Prancis mendapati bahwa rumah mereka ternyata telah dihantam oleh benda yang bukan berasal dari planet Bumi.

Martine Comette, 32 tahun, sang pemilik rumah, kemudian menghubungi Alain Carion, seorang ahli mineral untuk menginvestigasi batu aneh yang belum pernah dilihat sebelumnya itu.

Dari penelitian yang dilakukan oleh Carion, ternyata penyebab kerusakan atap rumah keluarga Comette itu merupakan meteorit berbobot sekitar 100 gram dan diperkirakan berusia 4,57 miliar tahun.
 
“Ini sangat langka. Kita hanya kejatuhan sekitar 50 meteor di seluruh Prancis selama empat abad terakhir,” kata Carion, seperti dikutip dari Guardian, 11 Oktober 2011. “Kami belum pernah menemukan kejadian seperti ini di dalam radius 80 kilometer dari Paris,” sebutnya.

Meteorit yang ditemukan itu sendiri adalah chondrite, semacam batu ruang angkasa dan merupakan bentuk meteorit yang paling umum. Ia terbentuk dari debu yang mengawali lahirnya sistem tata surya kita.

Dari kompisisi mineral yang dimiliki oleh meteorit yang jatuh di Prancis tersebut, diperkirakan batu tersebut berasal dari sabuk asteroid yang ada di antara Mars dan Jupiter.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, sebagai Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024