Perawatan Terbaik Sesuai Kondisi Kulit

facial
Sumber :
  • dok. Corbis

VIVAnews - Kulit wajah normal, kering, berjerawat, tentu perawatannya akan sangat berbeda. Namun, kesalahan seringkali dilakukan dengan tidak menyesuaikan perawatan sesuai kondisi kulit.

Efeknya, kulit wajah malah jadi bermasalah. Agar Anda tak mengalaminya, Lesley Reynolds Khan, ahli kulit asal Inggris memberitahu empat perawatan terbaik sesuai kondisi kulit, seperti dilansir dari thesun.co.uk.

1. Peeling natural

Peeling ini bisa langsung membuat kulit terlihat lebih bersinar dan secara cepat menyamarkan garis-garis halus. Bisa untuk kulit normal dan kering. Biasanya digunakan garam untuk membuang sel kulit mati dan membantu merangsang produksi kolagen dan elastin. Hasilnya akan bertahan selama sekitar tiga minggu.

Jika tak sempat ke salon atau dokter kulit, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Campur saja satu sendok teh garam laut dengan extra virgin olive oil. Aplikasikan pada wajah yang telah dibersihkan dan dipercikan sedikit air sambil berikan pijatan. Lakukan scrubbing selama sekitar lima menit, lalu bilas dengan air dingin.

2. Peeling enzim

Perawatan ini mengandalkan enzim, biasanya enzim pepaya. Fungsinya adalah mengangkat sel kulit mati dan cocok untuk semua jenis kulit. Sangat pas bagi Anda ingin kulit wajah terlihat cerah dalam waktu singkat.

3. Photodynamic Therapy (PDT)
Perawatan ini diperuntukkan bagi kulit yang mudah berjerawat. Fungsi utamanya mengurangi peradangan serta kemerahan dan membunuh bakteri pemicu jerawat. Dari sebuah alat, cahaya kuat akan diarahkan pada area kulit wajah. Waktunya sekitar 15 menit per sesi. 

4. Facial oksigen
Facial ini memanfaatkan tekanan oksigen untuk menyehatkan dan mencerahkan kulit. Saat perawatan, gel oksigen akan diaplikasikan pada kulit. Lalu, melalui sistem penekanan oksigen, akan membantu gel tersebut masuk ke dalam lapisan kulit yang lebih dalam. Hasilnya, kulit lebih kencang, cerah, dan kenyal. Sangat pas untuk kulit normal dan kering. (eh)

Momen Haru Siraman dan Pengajian Putri Isnari: Persiapan Menuju Pelaminan
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Hasto Usul Kasus Connie Bakrie Disetop, Minta Aparat Fokus Usut Korupsi Tambang

Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, laporan terhadap Connie Bakrie di kepolisian itu tidak beralasan.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024