Problem Jaringan BlackBerry Melebar

Pegang BlackBerry
Sumber :
  • VIVAnews

VIVAnews - Masalah jaringan BlackBerry melebar sampai ke Amerika Latin pada Selasa 11 Oktober 2011. Sebelumnya, masalah jaringan juga dikeluhkan pelanggan produk Research in Motion ini di Eropa, Timur Tengah, Afrika dan India.

Usai Ditangkap Polisi, TikToker Galih Loss Minta Maaf, Janji Tak Buat Konten Serupa

RIM menyatakan masih berupaya memulihkan jaringan. "Beberapa pelanggan di Eropa, Timur Tengah dan Afrika, India, Brazil, Chile dan Argentina mengalami delay pesan dan penelusuran (browsing). Kami sedang bekerja memulihkan pelayanan normal secepatnya," kata RIM dalam pernyataan yang dilansir Reuters.

Sebelumnya, RIM telah meminta maaf atas ketidaknyamanan pengguna BlackBerry di Timur Tengah dan Afrika. Mereka akhirnya mengklaim telah berhasil memperbaiki pelayanan.

Di Amerika Serikat, Sri Mulyani Bertemu CEO MCC Bahas Transportasi Publik di RI

Tentu permasalahan jaringan ini menambah sejumlah masalah yang dialami RIM, sejak makin menurunnya penjualan BlackBerry. Pengguna BlackBerry kini mulai beralih menggunakan smartphone berbasis Android atau Apple iPhone. 

RIM juga gagal memenuhi target penjualan BlackBerry PlayBook, karena kalah bersaing dengan iPad. Akibatnya, saham RIM terus anjlok hingga 20 persen atau mengalami penurunan senilai Rp26,5 triliun. 

Ayahanda Teuku Ryan Angkat Bicara Soal Masalah Rumah Tangga Anaknya dengan Ria Ricis
VIVA Militer: Kasum TNI pimpin upacara laporan kenaikan pangkat 19 Pati TNI

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat dipimpin oleh Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024