Penurunan BI Rate Gairahkan Sektor Riil

Dirur BNI Gatot M Suwondo
Sumber :
  • Andika Wahyu

VIVAnews - PT Bank Negara Indonesia Tbk menyambut baik kebijakan Bank Indonesia yang menurunkan BI Rate 25 basis poin dari 6,75 menjadi 6,5 persen. Penurunan BI Rate ini akan menggairahkan sektor riil.

"Kalau BI Rate turun, sektor riil akan bergerak," kata Direktur Utama BNI, Gatot M Suwondo di Indramayu, Rabu 12 Oktober 2011.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Ia menjelaskan, saat BI Rate turun, maka suku bunga kredit perbankan juga akan ikut turun, namun tidak saat itu juga. Apakah BNI juga akan menurunkan bunga kredit? "Kami rapatkan dahulu, BI Rate kan baru turun kemarin," katanya.

Gatot mengatakan, suku bunga perbankan akan turun bervariasi antara satu bank dengan bank yang lain. Yang jelas, menurut Gatot, turunnya bunga kreditĀ  akan membuat harga jual suatu produk ikut turun.

Viral Video Nikita Mirzani Nangis Sesegukan Usai Putus dari Ajudan Prabowo Subianto

Dia melanjutkan, sebenarnya yang lebih penting bukan penurunan suku bunga, tetapi aksesibilitas para pengusaha dalam meminjam uang dari bank. "Kapan pun mereka butuh (pinjaman) kami harus siap menyediakan," katanya. (art)

Zara, anak Ridwan Kamil.

Setelah Lepas Hijab, Putri Ridwan Kamil Tegaskan Tak akan Kenakan Pakaian Terbuka

Meskipun masih ada yang mengkritiknya, banyak juga yang merasa lega karena putri Ridwan Kamil dan Atalia Praratya ini tidak memiliki niat untuk berpenampilan terbuka.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024