Telkomsel Fokus ke Pengguna Layanan Data

BlackBerry Internet Services
Sumber :
  • slashphone.com

VIVAnews - Melihat kecenderungan kebutuhan data yang semakin meningkat dibandingkan dengan kebutuhan panggilan voice atau SMS, Telkomsel saat ini membidik sasaran ke pengguna layanan data. Alasannya, kebutuhan data saat ini sudah melampaui kebutuhan SMS atau voice.

“Untuk itu, kami menyasar ke pengguna ponsel kedua. Maksudnya adalah mereka yang membutuhkan komunikasi data yang lebih banyak,” kata Venusiana Papasi, Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel, 12 Oktober 2011.

Layanan data, kata Venusiana, kini telah menjadi bagian dari kita. “Sekarang orang sudah tidak menggunakan cara-cara konvensional lagi dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari,” ucapnya.

Demi memenuhi kebutuhan data tersebut, Venusiana menyebutkan, saat ini pihaknya telah menggelar 44 ribu BTS di seluruh wilayah Indonesia, dengan 10 ribu di antaranya sudah mendukung layanan 3G.

Venusiana juga menyebutkan, pihaknya saat ini juga terus menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. “Saat ini kecenderungannya adalah mobile lifestyle. Artinya, bagaimana layanan mobile itu kini telah mendukung gaya hidup,” ucapnya.

“Sebagai contoh, dalam implementasi kali ini di Institut Pertanian Bogor,” kata Venusiana. “Di sini kami ingin mendekatkan layanan kami dengan kebutuhan mahasiswa. Misalnya untuk mendukung kegiatan akademik,” ucapnya.

Ke depannya, jika berkenan, mahasiswa juga akan diajak masuk ke komunitas Telkomsel. “Mereka akan diarahkan untuk ikut misalnya dalam kegiatan magang, yang digelar bersama dengan perusahaan dalam dan luar negeri,” ucap Venusiana.

Telkomsel, kata Venusiana, ingin memiliki hubungan yang lebih jauh dengan pelanggan sehingga tercipta kontribusi dalam dua arah. Dengan demikian, harapannya, pelanggan tetap menikmati layanan-layanan broadband yang mereka sediakan.

Bumi Resources Raih Laba Bersih US$67,63 Juta di Kuartal I-2024
Dedi Mulyadi

Pencalonan Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi: Jangankan Maju, Mundur Saja Siap

Soal Pencalonan Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi : Jangankan Maju, Mundur Saja Siap

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024