VIDEO: 'Big Bang' dari Tri Handoko

Aksen asimetris karya Tri Handoko
Sumber :
  • Febry Abdinnah/ vivanews

VIVAnews - Tri Handoko kembali hadir mempersembahkan karyanya untuk mewarnai industri fashion Indonesia. Dalam IPMI Trend Show 2012 bertajuk 'Acceleration', ia mencoba mengangkat kekuatan dari harapan dan optimisme di tengah kekacauan, ketakutan, dan tekanan yang menyelimuti masyarakat menjelang tahun 2012, tahun yang diisukan sebagai akhir zaman.

"Berdasarkan ramalan, dunia berakhir di 2012. Saya mencoba mengangkat sebuah harapan dari semua kekacauan yang terjadi pada rancangan saya," ujarnya.

Memang, koleksinya yang bertemakan 'Big Bang' terlihat sangat 'suram' dengan penggunaan warna-warna tanah. Rancangannya pun didominasi dengan warna hitam dan cokelat, berbeda dengan keceriaan yang hadir dalam berbagai warna cerah dan berani tahun ini.

Leather karya Tri HandokoPenggunaan bahan-bahan mengilat seperti leather pun semakin menambah
kesan dramatis pada desain busana-busananya.

Meski terkesan suram, Tri Handoko mencoba mengangkat 'harapan hidup' dari perpaduan motif kotak-kotak dan zig-zag. Tak hanya itu, ia juga bermain dalam potongan desain mullet (potongan pendek di depan dan panjang di belakang), potongan asimetris sederhana, dan potongan longgar seperti siluet A line pada gaun. Perpaduan yang ternyata mampu mengalahkan suramnya warna yang dipilih.

Industri Laboratorium Makin Kinclong, Lab Indonesia 2024 Soroti Hal Ini

Video karya Tri Handoko bisa Anda klik di sini.

Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka bertemu Wapres RI Maruf Amin

Prabowo dan Gibran Bakal Temui Jokowi Nanti Malam

KPU RI menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih dalam Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024