Calon Deputi Gubernur BI

Perry Warjiyo Siap Perkuat Kebijakan Moneter

Perry Warjiyo
Sumber :
  • bank indonesia

VIVAnews - Direktur Direktorat Riset Ekonomi dan Kebijakan Moneter Bank Indonesia, Perry Warjiyo, menyatakan siap menduduki jabatan sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia.

"Insya Allah saya siap. Saya berkarier dan pengalaman panjang di BI. Bagi saya jabatan adalah sebuah amanat dan saya akan berkomitmen serta memberikan yang terbaik bagi BI serta negara Indonesia," kata Perry di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Jumat 14 Oktober 2011

Bahkan, untuk meluruskan jalan menduduki kursi deputi gubernur BI, Perry sudah memiliki enam visi dan misi ke depan. Di antaranya tetap melanjutkan kebijakan terkait moneter seperti yang selama ini menjadi tugasnya.

Spesifikasi Toyota Fortuner Hybrid yang Dijual Rp700 Jutaan

"Follow up penurunan tingkat suku bunga acuan BI Rate, yang akan membawa manfaat bagi perkembangan sektor riil dan moneter," ujarnya.

Ke depan, Perry menambahkan, akan mengatur langkah untuk mengantisipasi dampak krisis global agar Indonesia lebih kuat. "Serta bekerja sama dengan Kementerian Keuangan terkait pasar obligasi dan pasar modal," kata dia.

Selain itu, dia mengatakan, pihaknya akan meningkatkan intermediasi, ketahanan perbankan untuk menghadapi persaingan global.

"Keempat adalah meningkatkan efisiensi sistem pembayaran, baik payment nasional dan internasional seperti visa dan lainnya, serta meningkatkan pemberdayaan di sektor riil, khususnya UMKM menjadi sangat penting bagi masyarakat," tutur Perry.

Seperti diketahui, Direktur Direktorat Riset dan Ekonomi dan Kebijakan Moneter BI Perry Warjiyo akan bersaing dengan Direktur Direktorat Akunting dan Sistem Pembayaran BI Ronald Waas untuk menduduki jabatan deputi gubernur yang ditinggalkan Alm Budi Rochadi. (art)

Vicky Prasetyo

Ulang Tahun ke-40, Vicky Prasetyo Ungkap Harapan Ingin Segera Menikah

Belajar dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, Vicky Prasetyo telah mempersiapkan diri untuk berumah tangga dengan sebaik-baiknya.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024