Ingin Bukti, DPR akan Tinjau Proyek Olahraga

Proyek Hambalang
Sumber :
  • VIVAnews/ Ayatullah Humaeni

VIVAnews – Komisi X DPR memutuskan pergi ke Bukit Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, untuk meninjau perkembangan proyek Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON).

Biasanya Kalem, Ternyata Beby Tsabina Bisa Juga Jadi Anak Motor

Rencana ini mereka sampaikan setelah rapat kerja dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin 17 Oktober 2011.

“Komisi X DPR RI bersama pemerintah sepakat akan melakukan peninjauan secara langsung pembangunan Pusat, Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang, Bogor, setelah rapat kerja hari ini,” kata Ketua Komisi X DPR, H. Mahyuddin NS.

Menpora sendiri menyatakan, proyek P3SON sampai saat ini masih terus berjalan, dan sebagian dari fasilitas pembangunan sudah hampir selesai. Andi mengatakan, secara keseluruhan target proyek tersebut akan selesai pada Desember 2012 mendatang.

“Gedung senam dan gulat sedang dikerjakan, target selesai Oktober 2012, lapangan sepakbola target selesai Desember 2012, lapangan menembak selesai Desember 2012, kolam renang Desember 2012, lapangan atletik dan tribun 2012, lapangan panahan 2012,” papar Andi.

Minta Audit

Hari Buku Sedunia, Starbucks Indonesia Serahkan 8.769 Buku untuk Anak-anak

Untuk membuktikan keterangan dari menteri asal Demokrat itu, Komisi X akan meninjau langsung. Mereka juga mendesak Menpora untuk mengevaluasi program P3SON di Hambalang. “Komisi X DPR akan meminta kepada BPK untuk melakukan audit investigasi terhadap pelaksanaan P3SON, sebelum dilakukan pembangunan lanjutan pada tahun 2012,” ujar Mahyuddin.

Komisi yang membidangi urusan olahraga itu pun mendorong Menpora untuk menyampaikan hasil kajian dan evaluasi P3SON, termasuk dokumen kontrak tahun jamak (multi years contract) dan kontrak kontraktor fisik pembangunan P3SON itu. Mereka meminta hal itu dilakukan sebelum pembahasan APBN Tahun Anggaran 2012. (ren)

Prof Raymond Tjandrawinata.

Prof Raymond Tjandrawinata Raih Top 3 Peneliti Bidang Farmasi di Indonesia

Guru besar dan peneliti di Fakultas Bioteknologi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya tersebut, telah menjelajahi dunia sains hingga negeri Paman Sam.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024