Calon Deputi Gubernur

Ronald: Ini Penghargaan Tertinggi di BI

Logo Bank Indonesia.
Sumber :
  • VivaNews/ Nur Farida

VIVAnews - Direktur Direktorat Akunting dan Sistem Pembayaran Bank Indonesia, Ronald Waas, mengatakan pencalonannya sebagai Deputi Gubernur BI merupakan bentuk penghargaan tertinggi selama bekerja di Bank Indonesia.

“Ini penghargaan tertinggi selama saya berkarier di BI hampir selama 30 tahun," ujar Ronald dalam pesan singkat kepada VIVAnews.com di Jakarta, Senin 17 Oktober 2011.

Menurut Ronald, masih banyak hal yang dapat dilakukan BI untuk meningkatkan peran sistem pembayaran, terutama memberikan manfaat kepada dunia usaha dan masyarakat. Untuk penyebaran uang tunai, peningkatan efisiensi masih bisa dilakukan.

Terbongkar! Atlet e-Sport Terlibat Kasus Narkoba Liquid Ganja Bareng Chandrika Chika

BI, dia melanjutkan, harus menyediakan anggaran yang besar untuk kegiatan pencetakan dan pendistribusian uang.

"Oleh karena itu, dorongan untuk memperlancar pengalihan dana dan perluasan penggunaan alat pembayaran lainnya, seperti kartu kredit, kartu debit, dan uang elektronis, merupakan suatu keharusan," tuturnya.

Sementara itu, di bidang sistem pembayaran, Ronald akan meningkatkan sistem pembayaran dan akan bekerja sama dengan industri keuangan serta telekomunikasi. Hal ini penting karena manfaat sistem pembayaran harus dapat dirasakan segala lapisan masyarakat.

Ronald menilai Bank Indonesia harus mampu menjangkau lembaga keuangan kecil seperti Bank Perkreditan Rakyat (BPR). BI juga harus menjalin kerja sama dengan instansi terkait guna mendekatkan segala lapisan masyarakat ke industri keuangan. (art)

Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Chandrika Chika Ternyata Positif Metafetamin Juga
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad

Gerindra Sebut Petinggi Nasdem Bawa Kabar Gembira buat Prabowo

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad angkat bicara soal pertemuan antara Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali dengan presiden terpilih Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024