Menkum Baru Akan Diawasi Anak di DPR

Amir Syamsuddin
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Sekretaris Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin ditunjuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggantikan Patrialis Akbar sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia. Bagaimana pandangan anggota Komisi III dari Fraksi Demokrat yang tak lain putranya sendiri, Didi Irawadi Syamsuddin?

Garuda Indonesia Sanksi Tegas Pegawainya yang Jadi Petugas 'Nebeng' Haji ke Tanah Suci

Didi mengatakan tetap bisa bekerja profesional menjalankan fungsi pengawasan pada mitra kerjanya. "Ketika ada di DPR, bukan hubungan ayah dan anak lagi. Kalau saya tetap di Komisi III, saya sebagai mitra dan mengawasi, fungsi pengawasan melekat di sana. Selalu kritis dong," kata Didi di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 17 Oktober 2011.

Didi merupakan putra kedua dari tujuh anak Amir. "Saya mohon doanya saja. Jadi pada siapa saja yang dipercaya, termasuk Pak Amir, mohon doanya," ujar Didi. 

Keajaiban Teknologi! LVAD Selamatkan Nyawa Penderita Gagal Jantung yang Hampir Putus Asa

Sementara itu, Ketua Komisi III DPR Benny K Harman menilai Amir sosok yang tepat menjalankan tugas sebagai Menteri Hukum dan HAM. "Bagus, saya selalu mendukung," katanya.

Senada, Sekretaris Fraksi Demokrat Saan Mustofa mengungkapkan Amir merupakan figur yang tepat memimpin kementerian yang sebelumnya ditangani Patrialis. Saan mengaku baru tahu setelah diumumkan. "Kalau di Demokrat jelas, urusan menteri kewenangan majelis tinggi," ujarnya. (adi)

Serius Bangun Koalisi di Pilkada Semarang, Golkar dan PKS Buka Pintu untuk Parpol Lain
Ilustrasi pabrik rokok.

Kenaikan Cukai Picu Turunnya Produksi Rokok dan Penerimaan Negara

Laporan penerimaan Kepabeanan dan Cukai Maret 2024 menunjukkan penurunan sebesar 4,5 persen, dibandingkan periode yang sama tahun lalu menjadi Rp 69 triliun.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024