VIDEO: Sensasi Menikmati Bus Amfibi

Bus Amfibi, Amphibus
Sumber :
  • gizmag.com

VIVAnews - Skotlandia menyimpan keunikan transportasi, khususnya untuk kepentingan pariwisata. Dengan bus amfibi, para wisatawan bisa menikmati keindahan Skotlandia dari dalam bus wisata yang bisa dijalankan di jalan raya dan sungai.

Bus warna kuning yang diberi nama Amphibus ini bisa memuat 50 penumpang. Selanjutnya, mereka akan menempuh rute perjalanan di darat dan air. Di air, Amphibus dengan mudah melintasi Sungai Clyde, layaknya perahu.

Saat berada di jalan darat, Amphibus berjalan layaknya bus lain, dengan menggunakan roda. Namun ketika sudah menceburkan diri ke sungai, maka mesin pendorong akan menggantikan fungsi roda.

Di air, Amphibus bisa menempuh kecepatan 15 km per jam. Lihat videonya di tautan ini

Amphibus ini dijalankan oleh operator Stagecoach. Untuk menjalankankan Amphibus, Stagecoach memesan mesin khusus senilai Rp10,3 miliar dari salah satu perusahaan Belanda.

Selain di Skotlandia, bus amfibi juga terdapat di Montreal, Kanada. Sama sepert di Skotlandia, bus amfibi di Kanada digunakan untuk kepentingan pariwisata.

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam
Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024