DPR Dilengkapi Fasilitas Penyandang Cacat

Tulisan
Sumber :
  • Antara/ Rosa Panggabean

VIVAnews - Selain mengesahkan Undang-undang Rumah Susun, hari ini Dewan Perwakilan Rakyat telah mengesahkan Undang-undang Konvensi Mengenai Hak Penyandang Disabilitas. Merespons itu, DPR akan merehabilitasi gedungnya untuk dilengkapi fasilitas untuk penyandang cacat.

Terbongkar! Atlet e-Sport Terlibat Kasus Narkoba Liquid Ganja Bareng Chandrika Chika

"Karena undang-undangnya sudah disahkan, jadi di DPR akan dilengkapi fasilitas disabilitas. Ini bukan gedung baru tapi menyempurnakan gedung yang sudah ada dengan fasilitas untuk penyandang disabilitas," ujar Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan di DPR, Selasa 18 Oktober 2011.

Menurut dia, pengesahan UU tersebut sebagai tindak lanjut konvensi PBB. DPR juga telah menerima penyandang cacat beberapa waktu lalu.

Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Chandrika Chika Ternyata Positif Metafetamin Juga

"Kami pernah menerima penyandang disabilitas dan sekarang sudah disetujui di rapat paripurna hari ini. DPR mendukung sepenuhnya konvensi itu. Kami minta Sekjen DPR melengkapi infrastruktur untuk membantu penyandang disabilitas," tuturnya.

Pimpinan DPR pun meminta pemerintah melengkapi semua fasilitas umum dengan sarana untuk penyandang cacat agar mendapat perlakuan dan hak yang sama berdasarkan prinsip HAM. "Jadi agar seluruh fasilitas umum dilengkapi fasilitas penyandang disabilitas, termasuk tangga, toilet, dan fasilitas lainnya. Kami beri kemudahan sama untuk saudara kita yang disabel, bagian dari konvensi PBB," ujarnya.

Menilik Bayang-bayang Masa Depan Indonesia dalam Ramalan Jayabaya

Dalam sidang paripurna yang digelar hari ini, pengesahan itu dihadiri pula Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa dan Menteri Sosial Salim Segaf Al Djufrie. 

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad

Gerindra Sebut Petinggi Nasdem Bawa Kabar Gembira buat Prabowo

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad angkat bicara soal pertemuan antara Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali dengan presiden terpilih Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024