Penahanan Tersangka Korupsi APBD Ditangguhkan

Rancangan baju tersangka koruptor
Sumber :
  • wordpress.com

VIVAnews - Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah mengabulkan penangguhan penahanan terhadap mantan Bupati Sragen Untung Wiyono. Tersangka korupsi APBD Sragen 2003-2010 senilai Rp11,2 miliar harus menjalani perawatan intensif di RSUP dr Kariadi, Semarang.

Kepala Bagian Humas, Hukum, dan Pemasaran RSUP dr Kariadi, Darwito, membenarkan Untung Wiyono dirawat sejak Senin 17 Oktober 2011. Namun, dia enggan menjelaskan penyakit apa yang tengah diderita mantan orang nomer satu di Sragen ini.
 
“Tim dokter masih melakukan observasi terhadap penyakitnya tapi mohon maaf kami tidak bisa menjelaskan lebih lanjut,” kata Darwito di Semarang, Rabu 19 Oktober 2011.
 
Untung dirawat di ruang VIP No 302 lantai III Pusat Pelayanan Jantung dan Pembuluh Darah RSUP dr Kariadi. Dia mendapat penjagaan ketat dari petugas Kejaksaan Tinggi Jateng.

Kepala LP Kedungpane, I Nyoman Putra Atmaja menerangkan sebelum dirujuk ke RSUP dr Karyadi, Untung sudah dirawat di Poliklinik yang berada di Rutan Kedungpane, Semarang, karena diare berat hingga menyebabkan ambiennya kambuh. Kondisinya terus menurun akhirnya Untung dilarikan ke RSUP dr Karyadi.

"Izin perawatan menjadi kewenangan pihak kejaksaan sehingga kami tidak tahu sampai kapan akan berada di RS Karyadi,” terang Nyoman.

Dani Sriyanto, pengacara Untung Wiyono ketika dihubungi menyatakan kliennya menderita hemoroid atau penyakit ambien stadium tiga, dan kemungkinan akan dilakukan operasi.

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Laporan: Puspita Dewi | Semarang

Ilustrasi sosial media

Menyelami Dampak Negatif FOMO pada Pengguna Media Sosial

Fenomena FOMO, yang ditandai oleh perasaan tidak nyaman karena merasa tertinggal dalam hal-hal tertentu, menjadi perhatian dalam diskusi.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024