Menkeu Dukung Fuad Jadi Kepala BKPM

Agus Martowardojo
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Menteri Keuangan Agus Martowardojo mendukung bila Direktur Jenderal Pajak Fuad Rachmany dinominasikan menjadi pengganti Gita Wirjawan sebagai kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Fuad dinilai memiliki potensi besar menduduki jabatan tersebut.

"Seandainya Pak Fuad dimasukkan dalam alternatif (calon ketua BKPM) adalah satu figur yang mempunyai potensi yang baik," ujar Agus saat ditemui di Kantor Kemenkeu, Jakarta, Rabu 19 Oktober 2011.

Namun, Agus melanjutkan, keputusan tersebut tetap berada di tangan Presiden. "Kita tunggu keputusan Presiden dulu," tuturnya.

Untuk itu, dia meminta Fuad tetap berkonsentrasi melaksanakan tugasnya saat ini sebagai Dirjen Pajak. Apalagi, ia tengah melaksanakan program sensus pajak untuk menggenjot penerimaan negara dari sektor pajak.

Sementara itu, Fuad Rachmany, mengatakan bahwa pencalonan dirinya sebagai kepala BKPM telah diketahuinya melalui media.

Namun, hingga saat ini, dia melanjutkan, dari kantor Kepresidenan belum ada yang menghubunginya. "Saya belum dihubungi oleh siapa pun dan belum ada perintah apa pun tentang hal ini," tuturnya.

Fuad menegaskan, dirinya saat ini hanya ingin berkonsentrasi melaksanakan tugas kesehariannya di Ditjen Pajak. "Saya tetap saja kerja seperti biasa di kantor pajak," ujarnya.

Sementara itu, mantan Kepala BKPM, Gita Wirjawan yang dilantik menjadi Menteri Perdagangan mengaku bahwa sementara ini jabatan yang ditinggalkannya kosong.

Intip Peluang Timnas Indonesia U-23 Berlaga di Olimpiade Paris 2024

"Mungkin, beberapa waktu ke depan, Presiden bakal ambil sikap," tuturnya menjelang dilantik dan diambil sumpah sebagai menteri dalam susunan kabinet hasil reshuffle di Istana Negara, Rabu. (art)

Pembunuh perempuan open BO di Pulau Pari

Terkuak, Motif Pembunuhan Wanita Open BO di Pulau Pari

Pembunuh wanita 'open BO' berinisial R (35) di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, nekat menghabisi nyawa korban karena sakit hati. Hal itu diungkap Kepala Bidang Hubungan Masy

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024