Komentar Jero Wacik Soal 'Cinta Darwin'

Demonstrasi Cinta Darwin Saleh
Sumber :
  • VIVAnews/Iwan Kurniawan

VIVAnews - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang baru saja dilantik, Jero Wacik, menyatakan hubungan dirinya dengan mantan Menteri ESDM Darwin Z Saleh sudah seperti adik kakak. Hal itu diungkapkannya menanggapi aksi demonstrasi mengatasnamakan Keluarga Besar ESDM "Cinta Darwin" dan penolakan Jero Wacik sebagai menteri ESDM.

"Kemarin ada demo 'Cinta Darwin' yang menolak Jero Wacik. Mereka tidak mengira komunikasi saya dan Darwin seperti kakak adik," kata Jero Wacik di Jakarta, Rabu, 19 Oktober 2011.

Jero mengungkapkan, beredar kabar selintingan yang menyebutkan bahwa aksi demonstrasi berupa dukungan kepada Darwin dan penolakan dirinya sebagai menteri ESDM merupakan demo bayaran. "Saya katakan no, no, no. Saya tahu itu orang lain," katanya.

Mantan menteri pariwisata dan budaya ini mengatakan bahwa dirinya telah mengetahui karakter Darwin Saleh yang sudah dianggap seperti adiknya sendiri. Keduanya pun mengaku waspada terhadap orang-orang yang akan mengadu domba antara dirinya dan Darwin Saleh.

"Tapi, itulah demokrasi, setiap orang berhak menyatakan pendapat," tuturnya.

Pilkada Jakarta dan Jawa Barat, Zulhas Bilang PAN Tetap Bersama Gerindra

Sebelumnya, sekelompok orang yang menamakan diri "Keluarga Besar ESDM" menggelar aksi demonstrasi mendukung Menteri ESDM Darwin Z Saleh dan menolak Jero Wacik. Massa yang berjumlah sekitar 100 orang itu membawa spanduk besar bertuliskan "Kami Cinta Darwin". Mengenakan jaket almamater berbagai universitas, mereka berorasi di depan Kantor Kementerian ESDM di Jakarta, Selasa pagi, 18 Oktober 2011. (art)

Lelang motor Yamaha RX-King dan Honda WIN

Lelang 5 Yamaha RX-King dan 2 Honda Win Cuma Rp47 Jutaan, Jual Lagi Auto Sultan

Seperti dilihat VIVA Otomotif pada situs Lelang.go.id pada Jumat 10 Mei 2024, ada Yamaha RX-King yang dilelang paketan dengan Honda Win cuma Rp47 jutaan. Gimana kondisi?.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024