Pinjaman Bakrie Sumatera untuk Bayar Obligasi

Ambono Janurianto, Dirut Bakrie Sumatera Plantations
Sumber :
  • www.antarafoto.com

VIVAnews - PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (UNSP) memperoleh komitmen pinjaman sebesar US$250 juta dari tiga bank. Satu bank lokal dan dua asing.

Menurut Direktur Utama Bakrie Sumatera Plantations, Ambono Janurianto, bank-bank tersebut adalah PT Bank Internasional Indonesia Tbk, Credit Suisse Group AG, dan Raiffeisen Bank International AG.

"Dari pertama, anchor-nya tiga, Credit Suisse dan lainnya itu. Kami dapat fasilitas US$250 juta. Penggunaannya sesuai kebutuhan," kata Ambono, usai rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) di Hotel Nikko, Jakarta, Kamis 20 Oktober 2011.

Ambono mengungkapkan, dari nilai komitmen US$250 juta tersebut, sebesar US$185 juta akan digunakan untuk membiayai obligasi yang jatuh tempo pada November tahun ini. "Sisanya juga untuk bayar utang dari bank," katanya.

Dia menuturkan, pinjaman tiga bank asing itu dikenai bunga sebesar tujuh hingga delapan persen. "Misalnya BII itu sebesar delapan persen," kata Ambono.

Sebelumnya, perseroan berencana menerbitkan obligasi pada semester pertama 2011, yang sedianya akan digunakan pembiayaan ulang utang obligasi perseroan yang telah mencapai masa tenggatnya.

Namun, menurut Ambono, rencana tersebut belum bisa direalisasikan tahun ini. Sebab, waktunya sedang tidak tepat, seiring adanya penurunan rating atau peringkat surat utang di Amerika Serikat. (art)

Hizbullah Tembakkan 15 Roket ke Wilayah Israel
Ilustrasi remaja.

Gak Nyangka, Ternyata Gen Z Punya Karakter Mulia Ini

hasil riset HILL ASEAN Study 2021, mengungkap bahwa Gen Z ternyata memang mengutamakan nilai-nilai kekeluargaan maupun komunitas. Mereka tumbuh jadi generasi harmonis.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024